GayaKeren.id – Arashiyama merupakan sebuah distrik yang terletak di sebelah barat Kota Kyoto. Cukup dikenal sebagai sebuah wilayah yang memiliki kondisi alam dengan keindahan luar biasa.

Taman Iwatayama salah satunya. Taman konservasi yang dihuni oleh hampir 200 ekor monyet terletak di lereng bukit Arashi. Karena sudah terbiasa beriteraksi dengan manusia, monyet-monyet di taman ini termasuk jinak sehingga pengunjung akan lebih puas mengamati atau mengambil gambar sebagai dokumentasi.

Lereng gunung Arashi juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari atas jembatan Togetsukyo yang terkenal. Yang unik, jembatan ini melintasi sungai dengan dua nama. Di sebelah barat, Sungai Hozu, sementara di sebelah timur, Sungai Katsura.

Dari jembatan ini, di musim semi kita akan disuguhi indahnya bunga dari pohon-pohon cherry yang sedang bermekaran. Sementara di musim gugur, perubahan warna dedaunan yang dramatis menjadi  lukisan alam di lereng gunung.

Mengarah ke selatan, terdapat kuil Matsunoo-taisha, kuil tertua di Kyoto. Kuil bersejarah ini ditemukan pada tahun 700. Di sini terdapat mata air yang dianggap suci.

Nah, untuk Anda yang mengunjungi Arashiyama di penghujung tahun, bersiaplah untuk turut menikmati festival Arashiyama Hanatouro yang luar biasa!

Di malam hari, area lereng gunung Arashi akan dipenuhi gemerlap cahaya lampu. Kerlap-kerlip cahaya  ratusan lentera unik membuat suasa semakin dramatis. Bayangkan pula gerakan anggun permukaan sungai di malam hari yang memantulbalikkan semua cahaya di sepanjang pinggirannya.

Beberapa bagian yang merupakan jalur festival tahunan ini juga melintasi area hutan bambu Arashiyama, yang tentu saja tak luput dari siraman gemerlap cahaya lampu, lagi-lagi menghasilkan pemandangan mengagumkan.

Dalam rangka perhelatan festival ini, banyak kuil yang juga membuka kesempatan bagi para turis untuk berkunjung.

Semua aspek keindahan Arashiyama di Bulan Desember dilengkapi dengan mulai datangnya musim dingin. Mungkin saja Anda akan beruntung dapat menikmati turunnya salju. Have a nice trip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *