Sertifikat Kompetensi Sebagai Barometer Kelayakan

GayaKeren.id – Semua pemilik dan yang bekerja di salon harus memiliki sertifikat kompetensi. Itulah salah satu program pengurus DPD Tiara Kusuma Provinsi Riau yang saat ini gencar di lakukan.

“Kalau mereka sudah memiliki sertifikat kompetensi, mereka tidak hanya di anggap layak di tingkat daerah tapi juga tingkat nasional bahkan internasional. Sertifikat ini juga sebagai barometer kelayakan sebagai seorang praktisi kecantikan,” kata Hj. Fatmiwati yang menjabat sebagai ketua DPD Tiara Kusuma periode 2014-2019.

Ibu lima orang anak ini sangat menekankan agar semua anggota Tiara Kusuma Provinsi Riau memiliki sertifikat kompetensi, demi kemajuan dan pengembangan diri sehingga tidak ketinggalan zaman. “Jika sudah memiliki sertifikat kompetensi, mereka akan mampu memberdayakan dan mengembangkan potensi orang lain sebagai subjek pembangunan kemudian satu sama lain bisa saling bersinergi, tata hidup yang setara dan berkeadilan akan dapat diraih dengan gemilang,” ucap wanita berkacamata ini dengan nada semangat menggebu-gebu.

Selain itu, program kerja Tiara Kusuma Provinsi Riau juga ingin seluas-luasnya memberikan ilmu pengetahuan kepada semua anggotanya. Sebagai organisasi mitra pemerintah, Tiara Kusuma sangat membutuhkan dukungan dari perangkat pemerintah. “Memang kita berusaha untuk mandiri, namun dukungan dan support dari pemerintah daerah dan kabupaten membuat kami semangat untuk menjalankan program kami,” ujar Fatmiwati yang juga pemilik bisnis wedding organizer ini.

Saat ini, lanjut Fatmiwati banyak pemilik salon atau make up artis (MUA) begitu percaya diri ketika hasilnya di sukai oleh masyarakat. “Mereka sepertinya tidak lagi membutuhkan sertifikat kompetensi. Ketika hasil make up nya di sukai banyak orang, dan mereka memanfaatkan gadget untuk mempromosikan karyanya, mereka merasa ini sudah cukup, tak perlu lagi sertifikat kompetensi,” lanjutnya.

Namun, Fatmiwati optimis program ini akan berjalan dengan baik, “saya yakin program ini akan sukses kalau pengurus didukung oleh instansi terkait,” Kata Fatmiwati menutup wawancara dengan gayakeren.id.

Please follow and like us:

Leave a Reply