ANGGRA SEPTA – Makeup Artis Sukses, Pekerja Keras & Berjiwa Sosial Tinggi

GayaKeren.id – Sedikit cadel tapi humoris. Hehehe….  Itulah gambaran awal dari seorang Anggra Septa ketika ditemui oleh redaksi GayaKeren.id sambil ‘ngobrol-ngobrol’ di salonnya di bilangan mangga dua, Jakarta.

Siapa tak kenal Anggra Septa, Professional Make Up Artist ‘serba bisa’ yang selalu hangat dan akrab dengan siapa saja. Tak hanya dikalangan make up artist, dan awak media saja, tapi karyawan dan murid-muridnya pun, baik yang telah lulus maupun yang masih belajar dengannya mengakui sosok A’a (panggilan akrabnya) yang selalu bersahaja dan suka bercanda. Dimata karyawan dan murid-muridnya Anggra Septa merupakan sosok yang sabar dan tekun dalam memberikan ilmu dan pengetahuan yang ia miliki.

Salah satu make up artis muda berbakat yang sukses ini mengawali merintis karirnya di dunia kecantikan khususnya make up dan sanggul secara otodidak. Bermodal nekat, keingintahuan dan motivasi untuk belajarnya yang tinggi, di mulai dari door to door, buka salon ketika menikah, sampai mempunyai salon wow dan dengan production sendiri; Anggra meraih kesuksesannya sebagai make up artist ternama tanah air, yang mendapat sederet penghargaan bidang kecantikan dalam dan luar negeri.

Make Up Artist Multi Talent

Tidak hanya piawai dalam hal make up dan kecantikan saja. Ia juga berbakat menjadi seorang MC professional, Penyanyi, dan bintang video klip. ia pernah berakting dibeberapa video klip. Bahkan dalam event-event besarnya, Anggra tak segan-segan untuk turun langsung mempersiapkan segala sesuatunya dan membantu team art dan EO yang ia bentuk. Sebagai konseptor dan juga mengeksekusi langsung. Dan, yang belum banyak orang tahu, Anggra juga memiliki jiwa seni yang tinggi. Punya hobi dalam bidang design grafis ia aplikasikan dalam setiap kesempatan untuk membuat design promo dari acara shownya dan promosi salon-salon yang ia miliki. Dalam hal design grafis, karya-karya Anggra tak kalah dengan para designer grafis professional.

Anggra sedikit membocorkan bahwa jika ingin tahu dan menguasai banyak hal, ya tentunya mengharuskan belajar banyak hal dengan tidak malu dan terus menggali potensi diri serta berani bereksperimen dengan kreativitas, tidak menutup diri, saling dukung dan berbagi ide kreatif dan tidak menutup ilmu untuk orang lain ternyata menjadi kunci rahasia Sang Make Up Artist terkenal ini.

“Untuk bisa sukses, Teruslah belajar, jangan cepat berpuas diri. Pengetahuan nggak Cuma didapat dari guru dan pendidikan formal saja, tapi belajarlah dari berbagai hal dan hendaknya berani bereksperimen untuk mendapatkan hasil yang maksimal.”, ujar pria kelahiran 1  September 1983 ini sedikit memotivasi.

Inilah kalau seorang profesional lahir dari sebuah perjuangan yang tidak main-main. Cita-cita yang tidak diraih dengan cara instan, biasanya membuat orang itu punya empati tinggi dan punya sifat rendah hati dalam menjalankan amanah dan kemampuannya yang sudah dia raih. Hal tersebut yang saat ini dialami oleh Anggra Septa. Make up artis yang kini sudah terbilang berkaliber dunia itu gemar dan sangat hobi menularkan kemampuannya kepada siapapun. Mengajar, menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari seorang Anggra Septa. Makanya tidak tanggung-tanggung ia pun memberikan kursus dan mendirikan training center dengan menjadi pemilik sekaligus pengajar dan juga menjadi nara sumber di berbagai seminar dan talk show kecantikan.

”Karena saya lebih senang jika ilmu saya juga bermanfaat untuk orang lain. Saya juga masih belajar terus, jadi ayo kita belajar sama-sama, jangan pelit ilmu. Simbiosis Mutualistis, namun juga tak meninggalkan apa yang namanya kedisiplinan dan ketegasan,” tambah anak dari seorang Ajun Komisaris Polisi ini dengan senyum khasnya.

Berjiwa Sosial

Anggra Septa, yang menjalani karir dan bisnisnya selalu ringan tangan dan tidak pernah pilih kasih dalam membantu siapa saja. Kesuksesan yang ia raih selama ini tidak menjadikan dirinya  ‘tinggi hati’ atau sombong. Justru sebaliknya, Anggra semakin bersyukur dan ‘banyak memberi’. Pergaulannya yang luas sangat membantu Anggra Septa dalam mengembangkan bisnis Salon Kecantikannya. Para pelanggannya tidak hanya dari kalangan ‘jet-set’ dan pejabat saja, bahkan masyarakat biasa pun Anggra Septa Selalu setia melayani tamu-tamunya dengan baik. Keramahan selalu terpancar di wajahnya, hingga membuat para pelanggannya betah berlama-lama di salonnya.

”Apa yang didapat selayaknya selalu disyukuri dan selalu berbagi. Itu kebahagiaan tak ternilai harganya”, ungkap penyuka warna hitam yang juga punya hobi nge-dance ini.

So, ketika ditemui tim redaksi GayaKeren.id di salonnya, Anggra terlihat berbeda secara fisik dan sedikit agak kurang jelas berbicara / komunikasi. Hal ini disebabkan dia baru abis sakit, dimana beberapa waktu lalu dia sempat dirawat cukup lama di RS Siloam bahkan sempat mengalami koma. Hasil analisa dan diagnosa dokter bahwa Anggra terkena ‘meningitis’. Penyakit yang disebabkan oleh virus. Dan masih dalam masa recovery.

“Sekitar pertengahan tahun lalu, ketika kembali dari sebuah acara, saya merasakan sakit yang luar biasa di kepala saya dan membuat saya drop. Akhirnya, saya di rawat di RS Siloam cukup lama dan sempat mengalami koma. Namun saya bersyukur punya keluarga, orang-orang terdekat, sahabat yang luar biasa, orang-orang yang peduli sama saya dan selalu men-support saya. Terima kasih untuk semuanya. Dan saya harus memulai kehidupan saya yang lebih baik karena Allah masih memberikan saya kesempatan untuk hidup, sambil tetap terus berkarya meski tak seintens dulu”, ujarnya sedikit mengenang.

Ditambahkannya lagi bahwa meskipun merasakan sedih tidak bisa seperti dulu lagi, namun dia akan mulai memberikan kepercayaan kepada tim-nya untuk menangani usaha dan pekerjaannya, yang selama ini di handle sendiri karena ada rasa tidak percaya sama orang, mengurangi aktivitas berat dan menjaga pola makan dan pola hidup sehatnya, serta berusaha menghindari stress.

AWARD :

The Best Professional Make Up Artist for creative makeup catagory Gading Beauty Award 2008 – Jakarta, Indonesia

International :

* Vietnam Anniversary

* Hongkong Fashion Week 2010

* Miss World From USA 2011 “Alexandria Mills”

* Hollywood Make Up Artist For “Cristal Vee” (The Scorpion king 3)

* Make Up For “Maher Zein” Canada R&B Muslem Singer

* Make Up For International singer “Tomy Page”

* Rising Star Make Up Artist ASEAN 2015 – Cosmobeaute Indonesia 2015

 

Please follow and like us:

Leave a Reply