Menggunakan Maskara yang Tepat

GayaKeren.id – Mata merupakan salah satu panca indera yang memiliki peran besar dalam berkomunikasi. Pada penampilan, mata memiliki faktor yang cukup besar untuk mendukung terciptanya kesan yang baik dikarenakan mata merupakan bentuk refleksi dari citra diri.

Elizabeth Santosa,seorang psikolog menjelaskan, bahwa mata yang indah akan mendukung kepercayaan diri setiap wanita ketika melakukan kontak mata kepada lawan bicaranya.Tak heran Keinginan untuk diperhatikan dan menjadi yang terbaik dari dirinya sudah menjadi bagian dari kehidupan para wanita di zaman modern ini.

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mempertegas bagian-bagian pada mata, salah satunya adalah dengan cara mempertebal bulu mata dengan menggunakan maskara.

Penggunaan maskara memang terlihat mudah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatiakn agar maskara yang akan dignakan dapat teraplikasikan dengan baik sehingga dapat memaksimalkan efek yang akan di capai. Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan saat akan menggunakan maskara:

1. Aplikasikan maskara dengan mengarahkan bagian cekung sikat dan gerakan secara zig zag pada bulu mata dari akar hingga ujung bulu mata

2. Balikan arah sikat hingga cekungan berada di bagian atas, ulangi gerakan zig zag untuk mengangka dan merapikan  bulu mata sehingga erlihat lentik dan tanpa gumpalan.

3. Ulagi beberapa kali untuk mendapatkan hasil bulu mata yang panjang, tebal dan lentik secara optimal

4. Gunakan maskara setelah mengaplikasikan eye shadow dan eye liner agar riasan mata tetap rapi.

5. Jangan lupa untuk memilih produk maskara yang berkualitas baik, tidak mudah luntur, tersertifikasi dan memiiki formula dan bentuk brush yang sesuai dengan kondisi bulu mata anda

Please follow and like us:

Leave a Reply