Rudy Hadisuwarno, Tak Pernah Bercita-cita Menjadi ‘Tukang Cukur’

GayaKeren.id – Laki-laki kelahiran pekalongan 21 oktober 1949 ini hingga kini masih tetap eksis dalam dunia tatanan rambut, bahkan ia disebut-sebut sebagai barometer perkembangan penataan rambut di Indonesia, tak heran jika Tiara Kusuma, salah satu organisasi perhimpunan penata rambut Indonesia menggandenya untuk ikut serta dalam memajukan industry penataan rambut dan kecantikan di Indonesia.

Di akui sulung dari empat bersaudara ini, dunia penataan rambut bukan sesuatu yang asing baginya, karena sejak masih kecil Rudy sudah akrab dengan alat-alat gunting rambut, maklum sang bunda memang memiliki sebuah salon sederhana di tempat tinggalnya.

Namun demikian, Rudy kecil tak pernah memiliki niat untuk mengikuti jejak sang bunda untuk menjadi seorang penggunting rambut karena Rudy sebenarnya memiliki cita-cita menjadi seorang arsitektur. Keinginanannya menjadi seorang arsitektur di akui Rudy karena ia senang sekali melihat keindahan gedung-gedung.

Namun jalan hidup berkata lain, Rudy yang dibesarkan dalam keluarga sederhana ini tak mampu menggapi cita-citanya karena keterbatasan biaya, iapun meninggalkan bangku kuliah jurusan Arsitektur d Universitas Trisakti.

Rudy yang sempat mengenyam pendidikan magang di salah satu salon di kawasan Blok M ini akhirnya memutukan untuk kembali menekuni bidang penataan rambut. Keputusannya tersebut ternyata membuahkan hasil hingga ia bisa terus eksis hingga saat ini.

Lelaki yang kerap tampil rapi ini mengakui bahwa keberhasilannya menekuni dunia penataan rambut bukanlah tanpa hambatan, pasang surut di bisnis ia kerapa ia alami. Salah satuunya saat Indonesia mengalami krisis ekonom di tahun 1998, ia juga mengaku pernah gagal dalam memotong rambut, namun itu semua bisa ia lalui dengan terus belajar dan berinovasi.

Ke depan ia berharap bisnis dunia salon di Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi, “saya berharap anak-anak muda yang saat ini berniat menggeluti bidang ini untuk terus belajar dan bekerja keras dan pantang menyerah, teruslah berinovasi karena inovasi inilah yang akan membawa keberhasilan dan kesuksesan.” Ujar Rudy

Hingga saat ini Rudy terus berupaya untuk menularkan ilmu-ilmunya kepada generasi muda melalui sekolah-sekolah penataan rambut yang dimilikinya, namun demikian ia juga berharap pemerintah  bisa memberikan bantuan melalui kebijakan-kebijakan yang dapat membangun industry ini, hingga kedepan industi ini bisa dijadikan sebagai bidang pekerjaan yang menjanjikan kesuksesan.

Please follow and like us:

Leave a Reply