GayaKeren.id – Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) yang dicanangkan sejak 29 Mei 1996 merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba, independen & transparan yang diinisiasi oleh masyarakat yang peduli pada pendidikan anak. GNOTA berkomitmen dalam melindungi hak pendidikan anak Indonesia serta mendukung program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

Selama 20 tahun berkiprah hingga saat ini, GNOTA telah membantu lebih dari 2,3 juta paket bantuan pendidikan untuk Anak Asuh yang tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi anak-anak yang berasal dari daerah pinggiran perkotaan, daerah pelosok dan pedalaman yang sulit dijangkau karena minimnya sarana dan prasarana, daerah yang merupakan kantong kemiskinan, daerah cagar alam dan budaya, daerah pesisir dan pulau – pulau kecil serta terpencil.

Pada bulan Agustus 2016 yang lalu, Yayasan GNOTA mendapat kesempatan bekerja sama dengan photographer Roni Bachroni dalam pameran foto yang bertajuk “A Frame for Life: Untuk Indonesia Cerdas”.

“Saya melihat, saat ini semakin banyak orang yang mengecilkan arti sebuah pendidikan bagi sebuah bangsa. Padahal pendidikan adalah masalah utama bangsa ini. Saya yakin bila pendidikan masyarakat sebuah bangsa semakin baik dan merata, maka akan banyak persoalan di bangsa ini dapat teratasi dengan baik “ demikian menurut Roni Bachroni, fotografer fashion professional dan pendiri The One Photography.

Sebagai kelanjutan acara tersebut, Yayasan GNOTA dan fotografer Roni Bachroni mengadakan Gala Dinner for Hope yang mendapat dukungan dari NEGEV Astronomy and Art. Adapun dukungan CSR (Corporate Social Responsibility) dari NEGEV Astronomy and Art dalam bentuk dinner set menu untuk 100 Orang Tua Asuh.

Pada kesempatan ini, salah satu sahabat GNOTA, Ananda Sukarlan, juga turut ikut serta, dimana mulai tahun lalu, beliau memfasilitasi anak-anak asuh di SDN Cikini 02 dengan beasiswa musik biola. Dengan membeli tiket Gala Dinner for Hope Rp 1.000.000, berarti setiap orang telah membantu 4 Anak Asuh SDN untuk kebutuhan personal selama 1 tahun.

Diharapkan kita bersama saling membantu agar tunas – tunas bangsa Indonesia mendapatkan pendidikan dasar 9 tahun dan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Komitmen GNOTA tetap setia dan teguh terus menyemangati anak – anak Indonesia mencapai cita – cita membesarkan bangsa.

Mari menjadi sahabat GNOTA, mari menjadi Orang Tua Asuh sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *