Membingkai Alis Mata Sesuai dengan Bentuk Wajah

GayaKeren.id – Alis mata adalah satu bagian yang penting untuk diperhatikan saat anda memutuskan merias wajah untuk membuat wajah tampak lebih menarik, tapi berhati-hatilah karena jika salah dalam membetuk alis mata, bukan wajah menarik yang akan di dapatkan tapi justru sebaliknya karena tidak semua bentuk alis mata akan sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Dalam banyak literatur ada sekitar 6 bentuk wajah yang sering digunakan sebagai dasar untuk menentukan seperti apa bentuk wajah seseorang, bentuk wajah Bulat telur (oval), bulat (Round), lonjong (long), persegi (square), bentuk hati (heart) dan segitiga (diamond).

Anda mungkin tak akan terlalu repot jika anda menggunakan jasa seorang ahli tata rias wajah saat akan membentuk alis mata Anda, karena sang ahli akan segera mengetahui bentuk alis seperti apa yang akan digunakan dalam merias wajah anda, tapi jika Anda tak memiliki waktu yang cukup dan terpaksa membingkai sendiri alis mata Anda  perhatikanlah hal-hal berikut.

Yang pertama, pastikan Anda mengetahui dengan persis seperti apa bentuk wajah anda, dan yang kedua pastikan anda memiliki peralatan yang memadai agar mendapatkan bentuk alis mata yang sesuai dan maksimal.

1. Bagi anda yang memiliki wajah oval, anda bisa membingkai alis mata anda dengan bentuk lengkungan yang halus dan lembut (soft angled). Hindari bentuk menukik karena hanya akan terlihat berlebihan untuk wajah oval yang sudah propporsional.

2. Untuk wajah berbentuk lonjong (long), bingkai alis mata anda dengan bentuk alis dengan lengkungan yang nyaris mendatar (flat), bentuk alis ini akan membuat wajah anda terkesan lebih lebar

3. Gunakan bentuk Alis menukik (High Arch) bagi Anda yang memiliki wajah bulat (round). Bentuk alis yang menukik ini akan membuat wajah Anda terkesan lebih panjang dan proporsional.

4. Untuk wajah persegi (square) bentuk alis yang sesuai adalah bentuk alis melengkung yang di kombinasikan dengan bentuk sudut menukik. Hal ini di maksudkan untuk memperhalus bentuk rahang, semakin tegas bentuk rahang semakin menukik alis yang akan di bentuk.

5. Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati (heart), bingkai alis mata anda dengan bentuk rounded – low arch, bentuk ini dimaksudkan untuk memperhalus dan menyeimbangkan dagu yang runcing dan dahi yang lebar.

6. Tak berbeda jauh dengan pemilik wajah hati, untuk wajah segitiga (diamond) bentuk alis yang sesuai adalah bentuk melengkung. Bentuk ini akan memperhalus sudut-sudut wajah Anda agar terlihat lebih proporsional.

Nah, sudah siapkah Anda untuk membentuk sendiri alis mata anda di rumah, jangan takut untuk mencobanya ya!

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply