Pabrik Mobil Volkswagen Terbesar Di Dunia

GayaKeren.id – Kota Wolfsburg, Jerman merupakan rumah bagi Volkswagen. Di kota yang tidak terlalu besar ini, berdiri pabrik Volkswagen yang memproduksi beberapa model mobil untuk dipasok ke seluruh dunia.

Dilansir dari detikOto, Pabrik Volkswagen di Wolfsburg ini menjadi pabrik terbesar di dunia. detikOto berkesempatan untuk berkunjung ke pabrik terbesar di dunia ini. Sayangnya, mengambil foto di area pabrik ini sangat dilarang, sehingga kami hanya mendapatkan foto dari luar area pabrik, tidak mendapatkan gambar suasana pabrik Volkswagen di Wolfsburg.

Pabrik Volkswagen di Wolfsburg, Jerman, telah menghasilkan lebih dari 40 juta mobil selama bertahun-tahun. Ini adalah pabrik mobil terbesar di dunia dengan area lahan seluas 6.500.000 m². Pabrik mengesankan ini begitu besar sehingga pekerja lantai diperbolehkan menggunakan sepeda untuk membuat jalan mereka di sekitar pabrik.

“Total luas pabrik ini mencapai 6.500.000 m2. Banyak pekerja di pabrik ini yang menggunakan sepeda di dalam pabrik. Pabrik ini memproduksi mobil-mobil seperti Golf, Golf Sportsvan, Touran dan Tiguan,” kata Mouna Jebabli, Communications Visitors Service Volkswagen.

Menurut Mouna, lebih dari 60 ribu orang bekerja di pabrik Volkswagen ini. Untuk memproduksi mobil, pabrik ini juga menggunakan banyak robot.

“Ada lebih dari 3.000 robot di sini,” kata Mouna.

Setiap hari kerja, ada 3.800 mobil baru Volkswagen diproduksi di pabrik ini. Proses produksi untuk satu mobil, menurut Mouna, memakan waktu 18 jam.

“Setiap 20 detik, satu mobil selesai diproduksi di pabrik, tapi untuk satu mobil produksinya 18 jam,” ujarnya.

Pabrik ini beroperasi selama 24 jam dari Senin sampai Jumat. Pekerjanya dibagi menjadi 3 shift.

“Kami menggunakan akhir pekan untuk memelihara mesin dan robot, dan untuk membersihkan pabrik,” kata Mouna.

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply