Manfaat Telur Untuk Kecantikan

Foto : google.com

GayaKeren.id – Telur bukan sekadar sumber protein atau menu sarapan ideal. Ternyata telur juga punya banyak kegunaan bagi kecantikan kulit dan rambut kita. Mungkin terdengar aneh, tapi percayalah. Berikut beberapa cara yang dapat dipraktikkan untuk membuktikan kehebatannya.

Meremajakan

Perpaduan antara telur yang kaya protein dan wortel yang memiliki antiseptik tak main-main. Campuran keduanya dapat membantu proses peremajaan kulit. Membuatnya terlihat lebih cerah. Anda bisa juga menambahkan krim tanpa rasa untuk melembapkan kulit wajah.

Caranya:

Campur kuning telur, krim tanpa rasa (bisa didapat di pasar swalayan) dan jus wortel segar. Aplikasikan masker ini ke wajah dan diamkan sekitar 10-20 menit hingga mengering.

Setelahnya, cuci wajah dengan air dingin. Dilansir Beauty And Tips, Air dingin baik untuk melancarkan peredaran darah.

Mengencangkan

Dalam ulasan Beauty Munsta, disebutkan bahwa mengencangkan kulit adalah salah satu keunggulan dari putih telur.

Caranya:

Gunakan putih telur saja sebagai masker. Aplikasikan secara merata ke seluruh kulit wajah, kecuali bagian mata dan bibir. Diamkan hingga telur terasa mengering, lalu bilas wajah hingga bersih.

Angkat komedo

Putih telur juga dikenal ampuh mengangkat komedo di daerah T (dahi, hidung, dagu) dan mencerahkan wajah setelahnya. Gunakan tisu sebagai alat bantu ketika mengangkatnya.

Caranya:

Aplikasikan putih telur ke seluruh wajah, hindari daerah mata dan bibir. Tutup wajah dengan tisu yang telah dilubangi untuk mata dan bibir, tunggu hingga kering. Setelah itu, lepaskan masker perlahan lalu lihat hasilnya.

Melembutkan rambut

New Health Guide melansir, kuning telur dan madu dapat menutrisi rambut dan menjadikannya lebih lembap dan lembut.

Caranya:

Campur satu butir kuning telur, 3 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan madu ke dalam satu wadah. Sesuaikan jumlah bahan yang dipakai dengan panjang rambut. Usapkan merata pada rambut dari akar hingga ke ujung, beri pijatan lembut pada kulit kepala. Setelahnya, balutkan handuk hangat ke rambut. Biarkan selama 20-30 menit sebelum membilasnya hingga benar-benar bersih.

Atasi rambut rontok

Kuning telur dilansir Stylecraze dapat membuat rambut lebih kuat, tidak mudah rapuh bahkan dapat membantu pertumbuhan rambut. Campuran jeruk nipis juga dapat mengatasi masalah ketombe.

Caranya:

Campur 2 butir kuning telur dengan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis segar. Aplikasikan campuran ini ke rambut Anda sebagai masker, lalu biarkan meresap selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci rambut dengan sampo dan air dingin untuk mencegah adanya larutan gula dalam jeruk nipis yang mungkin tertinggal.

Selamat mencoba…

 

Please follow and like us:

Leave a Reply