Tutuy, Lady Barber Muda Bertalenta

GayaKeren.id – Woowww keren…nyentrik abisss…..  itu kesan yang pasti terlintas ketika bertemu Lady Barber yang satu ini. Oppss… Lady Barber ?? Yuups,.. Tutuy, panggilan akrabnya, adalah salah satu dari sedikit Lady Barber yang ada di Jakarta bahkan Indonesia. Bahkan bisa dibilang satu-satunya Lady Barber yang menonjol dan belum banyak diketahui dan dikenal masyarakat.

Dunia barber yang diketahui orang adalah dunianya kaum pria, ternyata bisa ditekuni oleh seorang wanita yang awalnya berkeinginan menjadi seorang Artist Tatto. Atas dasar itulah disekujur tubuh Lady Barber ini dipenuhi cetakan tatto. Artistik banget sih… seni gambar tubuh….hehehe…….

Sekitar 4 tahun yang lalu berawal dari ketidaksengajaan dan ajakan teman, Tutuy mencoba menjadi barber dengan mengikuti kursus selama 3 bulan di salah satu barbershop temannya di daerah bekasi. Selama 3 bulan menimba ilmu cukur mencukur rambut pria, sangat dimanfaatkan benar-benar oleh Tutuy.

Cerdas, Bertalenta, Berani melakukan sesuatu yang berbeda. Terbukti hanya dalam 3 bulan, pemilik nama lengkap Sriastutti Tutuy ini sudah bisa menguasai, terampil dan jago dalam urusan cukur mencukur dan memoles rambut pria dengan berbagai model gaya rambut. Sehingga tak menunggu waktu lama (sebulan setelahnya) bagi Tutuy untuk membuka usaha barbershop sendiri yang diberi nama Ol’ Skool Barbershop yang berlokasi di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Menurut Tutuy, menjalani profesi sebagai lady barber menjadi tantangan tersendiri. Menghadapi pelanggan yang sudah pasti semuanya adalah pria, menu ntut sebuah profesionalitas namun tetap pro-aktif antisipatif mengingat pemahaman dan cara pandang orang untuk seorang lady barber masih agak konvensional. Namun dengan tetap berpikir positif, Tutuy melayani para konsumennya dengan senyuman, membuat pelanggan merasa nyaman dan tetap memberikan hasil yang terbaik.

“Intinya menjalani profesi ini, apapun karakter orang yang kita hadapi, tetaplah tersenyum, berikan hasil terbaik, namun yang paling penting adalah attitude menghadapi orang. Jangan sombong, tetap rendah hati”, tegas wanita kelahiran Bekasi, 22 Januari 1991 ini.

Mendapat dukungan penuh dari sang suami, membuat Tutuy lebih total dan bebas berkiprah menekuni profesi barber ini. Sang suami menjadi filter dan inspirasi bagi Tutuy menjalani pekerjaan ini.

Sebagai wanita yang menekuni profesi barber, Tutuy juga berharap untuk para barberman dan atau lady barber untuk tekuni profesi dengan sungguh-sungguh, selalu berinovasi, membuka diri,  belajar terus dan jangan pernah puas. Hal ini dikatakan karena menurutnya, dirinya pun selalu belajar dan berusaha mengikuti gaya, mode / tren yang berkembang. Bahkan Dia belajar secara otodidak, dengan hanya melihat gambar / foto / video model rambut yang lagi tren yang diaplikasikan langsung ke pelanggan.

Menyandang status Lady Barber di kalangan barber tanah air, nama Tutuy sedang naik daun. Tutuy sering di undang menjadi pembicara dan atau talent dalam berbagai seminar, workshop, talkshow, demo ke berbagai daerah di tanah air, membagi ilmu soal teknik cukur ataupun penggunaan alat cukur barbernya. Karena tools yang digunakan oleh Tutuy didominasi produk luar (import) yang masih kurang diketahui dan dikenal dunia barber.

Sosok perempuan yang mendobrak sekat-sekat emansipasi ini mampu membuktikan bisa eksis dan berkarya melawan arus emansipasi dunia haircut / barber yang di dominasi kaum pria. Eksistensi dan kemampuannya di dunia barber banyak diapresiasi dan diacungi jempol. Melalui bendera barbershopnya, Ol’ Skool Barbershop yang kian populer semakin menegaskan keberadaannya dalam kompetensi dan kontestasi dunia barber / haircut tanah air.

Dunia barber tanah air patut berbangga memiliki salah satu Lady Barber muda bertalenta dan selalu tampil enerjik. Sosok  From Zero to Hero…. Super Women….

Sukses selalu sosok Kartini Muda Bertatto era Millenium……

 

Please follow and like us:

Leave a Reply