Keberadaan LKP PATH menjadi wadah positif bagi calon penata rambut yang ingin menimba ilmu dan mengasah kemampuan secara profesional.

GayaKeren.id – Berkembangnya industri tata rambut yang cukup pesat mendorong kebutuhan akan penata rambut semakin tinggi. Hal itu ditandai dengan kemunculan salon-salon di Indonesia yang terus bertumbuh dari waktu ke waktu. Dari data internal PT L’Oreal Professionnel tercatat bahwa lebih dari 117 ribu salon tersebar di seluruh Indonesia.

Perkembangan positif tersebut tentu memunculkan potensi positif bagi industri tata rambut untuk mencetak penata rambut baru yang kreatif, inovatif dan bertalenta. Sebuah wadah positif pun diperlukan guna memenuhi kebutuhan tersebut.

L’Oreal Professionnel yang berkomitmen untuk senantiasa memajukan industri tata rambut turut mewadahi calon penata rambut yang ingin menimba ilmu dan serta mengembangkan potensi mereka secara lebih komphrehensif.

Bergandengan tangan dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation), L’Oreal Professionnel mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) PATH dimana menjadi sebuah sarana positif untuk mencetak generasi baru penata rambut yang kreatif, andal dan inovatif.

Firza Imam Putra selaku Chief Operating Officer Yayasan Cinta Anak Bangsa menuturkan sinergi dengan L’Oreal Professionnel dimulai sejak 2014 dengan membuka kelas YCAB. Kelas tersebut ditujukan untuk keluarga pra sejahtera sehingga dengan pemberdayaan yang dilakukan mereka dapat bekerja profesional di salon-salon. Sambutan hangat kemudian berlanjut dengan pengembangan LKP PATH yang disambut baik L’Oreal yang juga memiiki visi sama dengan YCAB untuk memberdayakan lebih banyak lagi generasi muda yang menjadi penata rambut.

Pada kesempatan yang sama, Michael Justisoesetya selaku General Manager, Product Division PT L’Oreal Professionnel menuturkan lebih dari 100 tahun L’Oreal hadir di dunia dengan 3 DNA yakni inovasi, inspirasi dan edukasi. Edukasi sendiri terwujud dalam bentuk pelatihan yang berkualitas dimana dapat memajukan industri tata rambut dengan membantu talenta-talenta para hairdresser.

“Industri ini sangatlah menggiurkan dan menyerap tenaga kerja banyak. Di Indonesia, ada lebih dari 117 ribu salon. Kesadaran masyarakat terus bertumbuh akan industri rambut sehingga membentuk industri ini menjadi menggiurkan. Dengan keberadaan LKP PATH ini menjadi destinasi baru untuk mencetak penata rambut andal,”ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *