Intip Tips Rawat Rambut ala Seleb Berhijab

Perawatan rambut yang tepat menjadi kunci kesehatan rambut. Meski tertutup hijab, perawatan ekstra pun jangan diabaikan.

GayaKeren.id – Rambut yang tertutup setiap harinya dengan hijab memang menimbulkan permasalahan tersendiri. Bukan sekadar urusan ketombe tetapi juga rambut lepek serta rambut rontok yang paling sering dialami pengguna hijab. Untuk mengatasinya, tentu saja dibutuhkan perawatan ekstra sehingga kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga.

Meski tertutup, seyogyanya rambut memang membutuhkan ruang bernapas agar tidak cepat lembab yang akhirnya memunculkan masalah lain yakni hadirnya ketombe. Sirkulasi udara yang baik tentu saja membuat pertumbuhan rambut menjadi sehat dan maksimal. Karenanya, jangan pernah malas memberikan hak pada mahkota Anda yang sehari-hari sudah tertutup hijab.

Artis Delia Septianti pun menyadari hal tersebut. Sejak berhijrah dan memutuskan menggunakan hijab, Delia sadar bahwa diperlukan perawatan ekstra agar mahkotanya tetap terawat dengan baik. Apalagi, permasalahan rontok dan ketombe yang kerap hadir menjadi tantangan tersendiri bagi Delia.

Diakuinya, walau tak secara rutin mengandalkan perawatan di salon, Delia melakukan perawatan alami pada mahkotanya di rumah. “Aku juga bermasalah dengan rambut rontok. Jadi kita harus rajin-rajin creambath dan hair spa,”akunya saat ditemui di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, baru-baru ini.

Awal berhijab, Delia justru cenderung malas ke salon karena ia berpikir mahkotanya tak bermasalah karena tertutup setiap hari. Kenyataanya, seiring berjalan waktu, Delia pun merasakan permasalahan rambut yang banyak dialami wanita berhijab seperti rambut rontok. Jadilah Delia senantiasa meluangkan waktu untuk memberikan perhatian ekstra pada mahkotanya tersebut.

“Justru karena berhijab dan tertutup seharusnya kita lebih memperhatikan perawatan rambut kita. Jadi awalnya aku malas-malasan, sekarang malah rajin merawat sendiri. Nggak harus ke salon, di rumah juga bisa. Aku beli masker rambut dengan varian yang beda-beda dan diaplikasikan sendiri. Selain itu, aku juga terbiasa menggunakan lidah buaya dan dioleskan ke rambut. Itulah yang membuat rambut aku lembut dan tumbuh lebat,”katanya berbagi tips.

Selebriti lainnya, Terry Putri memiliki treatment berbeda untuk mengatasi permasalahan  rambut yang kerap muncul. Diakui Terry, rambutnya yang cenderung tipis mendorongnya untuk melakukan perawatan ekstra agar tak makin rontok karena seharian tertutup hijab.

“Aku tadinya sebelum berhijab rambut tebal dan panjang. Itu semuanya karena hair extensions dan dobel hair clip serta sasakan. Aslinya sih rambut aku tipis banget kayak buntut tikus,”ujarnya sambil tertawa.

Dengan rambut yang tipis, tentu kekhawatiran muncul ketika berhijab apakah rambutnya makin menipis karena permasalahan rontok kerap menghantui para wanita berjilbab. Beruntung, masalah itu tak dialami Terry. Justru setelah berhijab, rambutnya malah tumbuh lebat dan tidak mengalami kerontokan parah.

“Aku begitu berhijab, rambut malah tebal. Mungkin karena aku nggak sasakan lagi atau nggak kena hair spray lagi. Selain itu, aku juga membiasakan tidak menggunakan inner hijab yang ninja tetapi yang berbentuk bandana sehingga rambut dan kepala bisa bernapas,”katanya menambahkan.

Tak hanya itu, aktivitas yang kerap menyita waktunya seharian tentu membutuhkan trik ekstra dalam merawat rambut. Karenanya, selain melakukan tips di atas, Terry juga memberikan waktu bernapas pada rambutnya di sela-sela aktivitasnya.

“Biasanya kalau aktivitas seharian, setelah 4-5 jam aku pergi ke toilet untuk membuka hijab dan inner. Biar dia bernapas dulu 5 menit. Dan aku selalu pakai bandana aja sebagai inner hijab. Selain itu, aku selektif memilih sampo yang diperuntukkan untuk rambut kering karena otomatis rambut berhijab menjadi berminyak dan lembab. Itu sih saran aku,”tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply