YCAB Didik Generasi Muda Mandiri, Kreatif & Inovatif

GayaKeren.id – Berbagai pelatihan digelar untuk mengedukasi sekaligus memfasilitasi generasi muda untuk memberdayakan kemampuannya secara lebih luas.

Memberdayakan generasi muda menjadi komitmen Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Lembaga yang ada sejak 1999 ini pun berfokus menciptakan kemandirian bagi anak muda melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan promosi gaya hidup sehat.

Salah satu program pelatihan yang digawanginya yakni Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) PATH dimana menjadi  lembaga profesional yang membantu mencetak calon penata rambut bertalenta. Program ini sendiri diwujudkan dengan menggandeng PT L’Oreal Professionnel  yang juga menjadi brand yang memfokuskan diri pada produk khusus rambut dimana digunakan para hairdresser profesional.

“Dari 1999 kita sudah banyak provide di wilayah pengembangan anak muda, dimana pendidikan untuk kalangan anak-anak pra sejahtera. Tetapi kami melihat secara umum anak muda juga ingin turut berkontribusi menjadi mandiri. Salah satu contoh yang kami lakukan melalui LKP PATH yang bersinergi dengan L’Oreal,”ujar Firza Imam Putra selaku Chief Operating Officer Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Dalam memberikan edukasi dan pemberdayaan, pihak YCAB juga memberikan pelatihan yang bersifat untuk mendidik anak-anak muda sehingga mereka bisa bekerja dan mandiri secara finansial. Tak hanya itu, YCAB juga bergerilya melakukan roadshow ke sekolah-sekolah guna memberikan ragam pelatihan, termasuk pelatihan entrepreneurship dan persiapaan kerja.

Di luar bidang tata rambut, YCAB juga memfasilitasi generasi muda dalam berbagai pemberdayaan seperti halnya menjahit, reparasi elektronik dan sebagainya. Dalam mewujudkan pemberdayaan tersebut, YCAB senantiasa menggandeng perusahaan-perusahaan yang menjadi leader di bidangnya guna memberikan hasil maksimal bagi para pesertanya.

Tercatat, hingga saat ini YCAB sendiri telah memiliki 77 rumah belajar bagi remaja putus sekolah dan tidak mampu di seluruh Indonesia dan enam negara lainnya serta membina hampir 70 ribu ibu-ibu pengusaha mikro agar dapat menyekolahkan anaknya dan membantu para lulusan mendapatkan pekerjaan.

“Selain rumah belajar, kami banyak memberikan workshop seperti entrepreneurship dan persiapan kerja. Sifatnya lebih banyak soft skills sementara yang berbentuk technical skills kami bekerja sama dengan industri terkait karena mereka yang memegang teknologi. Sementara untuk pengajar, kami mempersiapkan semua kebutuhan tersebut,”tambahnya.

Sederet pelatihan dan pemberdayaan yang diberikan, YCAB pun berharap bawa program-program yang diinisiasinya senantiasa menjangkau lebih luas lagi para generasi muda di Indonesia sehingga mereka menjadi generasi yang siap pakai, mandiri, kreaitf dan inovatif.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply