Tampilan Rambut Ini Bikin Anda Terlihat Lebih Tua

Foto: Google

GayaKeren-id – Model rambut yang tepat tidak saja membuat Anda semakin fresh tetapi juga tampak berbeda dari biasanya.

Pemilihan model rambut seringkali memengaruhi tampilan seseorang secara keseluruhan. Karenanya, menentukan style yang tepat menjadi keputusan yang perlu dipertimbangkan masak-masak. Hindari kesalahan berikut yang justru membuat tampilan Anda terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya, seperti diulas GH.

Rambut terlalu panjang

Rambut panjang mungkin membuat Anda terlihat 16 tahun dari belakang, tetapi ketika terlihat dari jarak dekat justru seperti mendekati usia pensiun. Nah, pilihlah potongan seleher yang dapat membingkai wajah lebih indah dan menarik perhatian.

Rambut terlalu pendek

Seberapa pendek rambut yang ditentukan? Tidak ada ketentuannya, tetapi ingatlah bahwa akhir dari potongan Anda akan menentukan bentuk wajah Anda. Jadi, jika Anda khawatir dengan garis wajah yang kendur, jangan meminta potongan bob seukuran dagu. Banyak wanita berpikir memotong rambutnya pendek adalah cara instan untuk membebaskan diri dari urusan styling rambut. Tetapi saat rambut tak diwarnai justru terlihat tak menarik. Gaya berpotongan modern dan fresh untuk membuat tampilan lebih menarik.

Potongan yang sama selama bertahun-tahun

Jika Anda tetap memiliki potongan rambut yang sama bertahun-tahun, saatnya untuk mengganti dengan style yang baru. Tak perlu ada perubahan drastis pada style rambut Anda, cukup ambil langkah kecil dengan membuat potongan sederhana untuk memperbaharui penampilan Anda.

Warna rambut terlihat kusam saat disandingkan dengan warna kulit

Pikirkan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit Anda. Tambahkan highlight dan beberapa gradasi warna agar lebih kontras.

Menggunakan produk yang sama bertahun-tahun

Seiring perubahan tekstur rambut dan pertambahan usia, Anda pun memerlukan formula yang berbeda-beda. Jika rambut menjadi lebih kasar dan kering, beralihlah ke produk yang memiliki pelembab. Cobalah produk yang bisa menambah kilau pada rambut Anda serta menambahkan keharuman dan menghaluskan rambut. Oleskan sebagai langkah akhir styling.

Rambut Anda tidak bervolume

Buatlah volume dengan potongan yang tepat. Rambut tipis harus berada di pertengahan leher atau lebih pendek dan jangan lupa berikan layer. Memberikan warna rambut menjadi cara lain untuk membuatnya lebih menarik. Berikan pula highlight dan lowlight agar rambut terlihat lebih tebal.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply