Tentukan Kualitas si Kecil dengan Kehamilan yang Sehat

GayaKeren.id – Para calon Mama pastinya menyadari bahwa dengan menjalani kehamilan yang sehat dan aman, Mama turut menentukan kualitas hidup dan masa depan si Kecil. Sebagai Ahli untuk Awal yang Baik, Lactamil percaya Mama pasti ingin memberikan yang terbaik untuk si Kecil baik selama masa kehamilan maupun menyusui.

Aditya Kusuma, Sp.OG selaku perwakilan dari RSIA Bunda Menteng memaparkan bahwa sangat penting bagi Mama untuk mengenali tanda-tanda klinis pada dirinya serta rajin melakukan konseling, selain itu Mama juga harus menjaga asupan nutrisi dengan benar.

“Makanlah dengan aturan pola gizi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan Mama dan si Kecil. Selain asupan karbohidrat, protein, maupun lemak, zat gizi mikro juga perlu tercukupi di antaranya adalah Asam Folat, Vitamin D, Zat Besi dan Kalsium,” papar dr. Aditya Kusuma, Sp.OG.

Menurut dr. Aditya Kusuma, Sp.OG, kekurangan kalori maupun zat gizi mikro dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan salah satunya meningkatkan risiko kelahiran prematur pada Mama dengan kenaikan berat badan yang tidak sesuai dengan masa kehamilan.

Selain itu, dr. Aditya Kusuma, Sp.OG  juga menyampaikan beberapa risiko dan tanda bahaya selama masa kehamilan maupun menyusui agar para Mama bisa lebih peka, berhati-hati, dan mampu menghindarinya melalui asupan nutrisi yang seimbang.

Nadia Mulya, seorang aktris dan presenter juga berbagi pengalaman saat menjalani tiga kali masa kehamilan. Nadia mengaku sangat sadar pentingnya pola gizi seimbang terutama di masa-masa kehamilan dan menyusui.

“Tiga kali hamil dan menyusui, saya selalu memastikan pola makan saya teratur dengan menu yang variatif. Seperti saya, Mama juga bisa menjalani proses kehamilan dan menyusui dengan optimal dengan dukungan dari Lactamil yang mengandung ADIK+ yaitu Asam Folat, Vitamin D, Zat Besi, dan Kalsium.”ujar Nadia.

Nadia juga menekankan pentingnya bagi calon mama untuk selalu berinisiatif mencari informasi terpercaya dari para ahli seperti obgyn, nutrisionis, konsultan laktasi, dan pihak terkait lainnya. “Ini semua agar kita bisa memberikan awal yang baik untuk si Kecil,” ungkap Nadia Mulya

 

Please follow and like us:

Leave a Reply