10 Fakta Guardians of the Galaxy Vol.2 yang Perlu Kamu Tahu

foto : Istimewa

GayaKeren.id – Dirilis minggu lalu, Guardians of the Galaxy Vol.2 menerima respon positif dari para penggemar di Indonesia. Aksi Peter Quill dan kawan-kawan membawa sejumlah kisah baru dan segar dalam misi baru mereka menjaga dan menyelamatkan galaksi. Tidak hanya alur cerita yang seru, Guardians of the Galaxy Vol.2 juga menyimpan banyak fakta menarik yang perlu kalian ketahui:

Kisah Paling Unik di Marvel Cinematic Universe

Guardians of the Galaxy menjadi franchise Marvel pertama yang menceritakan karakter-karakter diluar tokoh utama Marvel. Film ini juga memiliki nuansa dan gaya yang berbeda dari film-film franchise Marvel lainnya.

Baby Groot adalah karakter paling populer

Para pemeran Guardians of the Galaxy Vol.2 sepakat bahwa karakter Groot yang menggemaskan akan menjadi favorit para penonton. Zoe Saldana bahkan berani bertaruh, ia bisa mendengar seruan ‘aww’ dari para penonton setidaknya 70 kali sepanjang film.

Karakter Nebula berbeda jauh dengan pemeran aslinya

Sosok Karen Gillan yang lucu, ramah, dan ceroboh, berubah drastis saat ia harus memerankan salah satu penjahat paling kejam di Marvel Universe, Nebula. Para pemain Guardians of the Galaxy menyebut-nyebut peran Gillan sebagai Nebula sangat berbeda dari karakter aslinya.

Kaos Peter Quill

Untuk membuat kaos bertuliskan ‘Gearshift’ yang digunakan Peter Quill alias Star Lord, tim kostum harus bekerja sama dengan desainer grafis. Setidaknya ada 300 logo yang dibuat sebelum mereka menemukan logo yang tepat.

Studio Terbesar

Berlokasi di Pinewood Atlanta Studio di Fayetteville, Georgia, studio Guardians of the Galaxy Vol.2 berhasil menjadi kompleks studio terbesar di Amerika Serikat yang berada di luar Hollywood. Terdapat 18 set di dalam studio yang digunakan untuk pengambilan gambar film tersebut.

Kostum para Ravenger

Menurut desainer kostum Judianna Makovsky, bagian paling menantang dalam Guardians of the Galaxy Vol.2 adalah pembuatan kostum para Ravenger. Selain jumlah mereka yang bertambah pada sekuel ini, kostum para Ravenger dibuat dengan detail yang rumit. Tim Makovsky harus membuat 400 kostum untuk 200 karakter Ravenger dalam film.

Make-up anti keringat Yondu

Tim tata rias berhasil membuat kesan asli dan natural untuk karakter Yondu. Setiap harinya setelah dirias, Michael Rooker yang berperan sebagai Yondu harus berlari keliling set untuk membuktikan riasannya tidak akan luntur. Butuh setidaknya satu setengah jam untuk menghapus kulit biru Yondu ini.

Speaker para Guardian

Guardians of the Galaxy Vol. 2 masih setia mempertontonkan kecintaan karakter pada musik, dimana ada salah satu adegan yang memperlihatkan para Guardian mempunyai sebuah speaker yang menemani dalam perjalanan mereka. Speaker milik para Guardian ini dibuat dengan kesan bahwa itu dibuat dari berbagai barang bekas.

Ternyata, untuk membuat speaker tersebut, tim produksi harus membuat 300 desain speaker dengan 45 warna berbeda sampai akhirnya menemukan tampilan yang tepat.

Mobil Ford Cobra pilihan James Gunn

Saat kebanyakan film menggunakan mobil dari tahun 60an, Gunn memilih Ford Cobra dari tahun 1979 untuk mobil yang dikendarai Ego, ayah Peter Quill, di awal film. Mobil ini dicat dengan warna biru kehijauan dan oranye, seperti kapal Peter Quill, Milano.

Cameo spesial

Dalam Guardians of the Galaxy Vol.2, anjing peliharaan James Gunn, Dr. Von Spears, kembali hadir sebagai cameo.

Please follow and like us:

Leave a Reply