Deretan Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan

Foto: Google

GayaKeren.id – Aplikasi make up dasar menjadi langkah awal terciptanya riasan yang sempurna. Jangan sampai tatanan dasar make up ini terhapuskan dan merusak tampilan riasan Anda.

Saat merias diri, seringkali pengaplikasian make up tidak sesuai yang diharapkan. Hal ini bisa jadi dipengaruhi beberapa langkah dalam merias diri yang kurang tepat. Salah satunya yakni penggunaan foundation yang kurang merata hingga penggunaan blush on yang berlebihan.

Ya, pengaplikasian item make up sebagai basic make up memang harus dilakukan dengan tepat sehingga hasil riasan yang diciptakan pun sesuai yang diharapkan. Seringkali, banyak wanita tidak menyadari hal tersebut dan mengaplikasikan make up dengan terburu-buru atau asal poles.

Kesalahan ini tentu saja mempengaruhi hasil akhir riasan Anda. Jangan sampai hal itu terjadi dan hindari kesalahan yang mungkin tanpa sengaja Anda lakukan setiap harinya. Berikut beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan, seperti dikutip dari NewBeauty.

Scrubbing

Alih-alih ingin mendapatkan hasil merata dengan liquit foundation, yang sering dilakukan justru kebanyakan wanita menekan terlalu keras kuas saat foundation diaplikasikan. Padahal, semakin keras Anda menekan maka semakin banyak gesekan yang diciptakan dan justru menghilangkan make up lebih cepat. Tak hanya itu, pengaplikasian foundation yang terlalu ditekan akan mendorong masuk ke dalam kulit dimana bisa menyumbat pori-pori. Solusinya, perhalus langkah Anda saat mengaplikasikan foundation dan gunakan kuas yang lebih padat serta lebih banyak bulu agar pemakaian foundation bisa lebih merata.

Terlalu takut

Kekurangan wajah membuat Anda seringkali mencoba menyembunyikannya dengan pengaplikasian foundation di bagian tersebut agar tak tampak saat di make up. Misalnya saja bagaimana Anda menyembunyikan jerawat, menutupi noda kecil dengan menggunakan concealer namun menggunakan kuas yang terlalu besar. Hal yang terjadi justru area tersebut ditutup dua kali dan justru meninggalkan garis yang terlihat jelas. Solusinya, gunakan kuas yang lebih kecil dan produk yang lebih ringan dan aplikasikan pada area yang Anda inginkan.

Memoles blush on berlebihan

Ini merupakan kesalahan yang banyak orang lakukan. Biasanya, banyak wanita akan mencoba membuat pipi mereka tampak merona dengan memulaskan banyak blush on atau bronzer di pipi dengan brus pendek dan bulat melalui gerakan melingkar dan penuh tekanan. Hasilnya, pipi Anda malah terlihat mengkilap, berat dan terlihat berlebihan. Solusinya, gunakan kuas dengan bulu yang lebih renggang (seperti berbentuk kipas) dan pulaskan dengan lembut blush on tepat di bagian atas tulang pipi Anda.

Menggunakan kuas terlalu kecil

Untuk mengaplikasikan blush on, seringkali orang menggunakan kuas yang terlalu kecil dan mencampur warna dengan asal saat pengaplikasian. Hasilnya, muncul garis-garis di sepanjang tulang pipi. Solusinya, gunakan kuas yang lebih besar dengan bulu lebih lembut.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply