Ragam Masker Alami Buatan Sendiri

GayaKeren.id – Perawatan wajah bisa dilakukan dengan sederhana. Salah satunya meramu masker alami dari bahan-bahan yang ada di dapur.

Masker merupakan ramuan alami yang membantu merawat kulit Anda. Perawatan alami ini pun bisa Anda gunakan minimal seminggu sekali. Tak perlu repot membelinya dari luar, karena Anda dapat membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di dapur. Apa saja yang perlu disiapkan, berikut tips yang bisa dicoba, seperti dipaparkan Redbookmag.

Untuk melembabkan kulit

Siapkan 1 sdm madu, 5 sdm oatmeal kering (campur dan haluskan menggunakan food processor), dan 2 sdm yoghurt polos. Pulaskan di wajah dan hindari area mata. Biarkan selama 20 menit.

Untuk melembutkan kulit

Terapkan masker alpukat dengan cara membuang bagian cokelat alpukat dan haluskan alpukat tersebut secara lembut ke kulit. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin dengan menggunakan spons lembut.

Untuk mencerahkan kulit

Siapkan tiga bahan alami yakni labu, madu dan lemon. Campurkan jadi satu ketiga bahan tersebut dan tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdt lemon segar. Biarkan selama 5-10 menit dan bilas agar tampak segar.

Meringankan kulit yang teriritasi

Campurkan 1 sdt minyak kelapa, 2 sdm madu, 1 sdm teh hijau dan 2 sdm jus lemon segar. Oleskan merata ke wajah dan biarkan 5-10 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply