Stasiun Gyeonghwa Jadi Destinasi Wisata Baru Korsel

GayaKeren.id – Meski masih dingin, musim semi sudah mulai menghampiri negeri ginseng, Korea Selatan. Dan yang jadi daya tarik tentu saja mekarnya bunga-bunga cantik berwarna pink di penjuru negeri. Namun ada satu lokasi unik yang jadi destinasi favorit warga dan turis di sana.

Stasiun Gyeonghwa mungkin hanya stasiun kereta kecil di daerah Gyeongsangnam, namun lokasi ini selalu ramai dipenuhi fotografer amatir dan turis bahkan dari mancanegara. Dulunya, stasiun ini adalah stasiun aktif, namun dihentikan pada tahun 2015.

Sebelumnya, kereta akan berhenti sepanjang Jinhae Gunhangje Festival. Ternyata, yang jadi buruan orang ke stasiun ini adalah pemandangan cantik dari pohon-pohon cherry saat musim semi sepanjang stasiun. Melansir Visit Korea, rel sepanjang 800 meter ini dihiasi bunga-bunga yang berterbangan.

Aktivitas alam yang biasa dimulai sejak April ini akan dipenuhi oleh kilatan flash dari kamera pengunjung ketika kereta perlahan mulai mendekati stasiun. Fyi, stasiun Gyeonghwa ini masuk satu dari tiga tempat terbaik di Jinhae untuk mengabadikan momen musim semi di Korea Selatan.

Stasiun Gyeonghwa ini juga ternyata sering jadi lokasi syuting film atau drama Korea, lho. Sebut saja film ‘Boy Goes to Heaven’ di tahun 2005 dan drama yang dibintangi oleh Han Hyo Joo tahun 2006 ‘Spring Waltz’.

Dan jangan terlalu mengkhawatirkan peluang terjadi kecelakaan. Karena meski stasiun ini terbuka, kereta akan berjalan sangat pelan di area ini, serta masyarakat juga pengunjung di sana memiliki kesadaran tinggi akan keselamatan mereka masing-masing.

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply