Keindahan Kudus Dalam Karya Si.Se.Sa

Foto: Ist

GayaKeren.id – Keindahan Kudus menginspirasi Si.Se.Sa dalam menelurkan karya. Bercitarasa adiwastra dari kota di Jawa Tengah tersebut sebagai materialnya.

Mengeluarkan koleksi terbarunya untuk Hari Raya, Si.Se.Sa menawarkan karya yang begitu fresh dan hangat. Dirancang khusus untuk menemani muslimah dan anggota keluarganya, citra eksklusif yang kental dengan koleksi Si.Se.Sa pun tergambar jelas dalam koleksinya kali ini.

Si.Se.Sa menyematkan printing batik kudus yang dicetak di atas bahan sifon, crepe dan jersey dengan mengambil desain gebyok serta pilar khas mesjid Kudus Jawa Tengah yang menjadi motifnya.

Detail bordir dan taburan Swarovski pun turut mempercantik koleksi Si.Se.Sa tanpa membuat busana tersebut terlihat berlebihan. Khusus untuk koleksi eksklusifnya yang berada dalam label Si.Se.Sa Violet, karya Si.Se.Sa menawarkan keindahan lukisan dari seniman batik Kudus yang telah berganti rupa menjadi motif cetak batik berrwarna ombre yang mewah. Selain itu, ada pula tampilan printing batik kudus dengan mengetengahkan menara Kudus yang menjadi ikon kota tersebut.

“Karena kami memang anak Kudus, terbiasa selalu mudik ke Kudus maka kota ini begitu menginspirasi,”ujar Sansa selaku Creative Director saat konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Sementara untuk koleksi Si.Se.Sa Blue yang merupakan label ready to wear reguler, Si.Se.Sa menghadirkan busana kasual yang ringan dari bahan denim dan katun. Aksen zipper di bagian tangan dan bagian bawah menjadi pemanis dari busana yang cocok untuk anak muda ini. Dan, koleksi Si.Se.Sa orange yang menjadi ready to wear deluxe disuguhkan dengan koleksi kembar untuk ibu dan anak, koleksi untuk ayah serta koleksi untuk keluarga. Serta yang terbaru yakni koleksi Ti.Te.Ta dimana dikhususkan untuk anak-anak dari usia 2 s.d 12 tahun.

Dalam Annual Show yang mengusung tema Kluargi yang diambil dari bahasa Jawa Inggil yang berarti keluarga, pergelaran show tersebut menampilkan koleksi bernuansa kasual hingga glamor.

“Koleksi ini kami dedikasikan untuk keluarga. Para customer sudah seperti keluarga sendiri selama ini. Karenanya kami membuat tema ini dan membuat koleksi keluarga yang bisa memenuhi kebutuhan para loyal customer kami,”ujar Merry Pramono, ibunda dari Si.Se.Sa (Siriz,Senaz dan Sansa).

Selain menawarkan koleksi untuk muslimah, Si.Se.Sa juga menghadirkan koleksi family set dimana pada Hari Raya nanti para keluarga bisa tampil stylish dengan busana yang senada.

“Kami ingin memperkuat bahwa Si.Se.Sa bisa mengerjakan juga koleksi untuk bapak, ibu dan anak. Dari sisi desain untuk pria pun membuat mereka tampak gagah. Dan untuk ibu-ibunya menyelaraskan. Kami memang ingin menyediakan family set. Semoga ini benar-benar bisa diterima dengan baik,”sambung Sansa.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply