Minat Pria ke Barbershop Makin Tinggi

Foto: Google

GayaKeren.id – Minat pria ke barbershop ketimbang ke salon untuk memangkas rambut atau sekadar shaving  semakin tinggi. Kehadiran barbershop yang menjamur pun menjadi kemudahan tersendiri bagi pria mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Booming barbershop tak dipungkiri juga dipengaruhi dengan tingginya antusias kaum adam berbondong-bondong ke tempat ini. Pelayanan barbershop pun berbenah dan menawarkan kebutuhan yang memang benar-benar diperlukan pria.

Ade Farolan, Owner King Cuts Barbershop menuturkan fenomena kesadaran pria untuk datang ke barbershop memang meningkat meski belum maksimal kenaikannya.

“Potensinya masih besar karena marketnya masih banyak yang belum tergarap. Salah satunya yakni untuk segmen yang lebih ke bawah belum terlalu tergarap. Dan masih banyak pria yang belum terlalu percaya ke barbershop dan masih pergi ke salon,”tuturnya kepada GayaKeren.

Selaku pemain di bisnis barbershop, Ade berharap bahwa kesadaran pria untuk ke barbershop kian meningkat. Apalagi keberadaan barbershop memang ditujukan untuk meng-cover kebutuhan pria.

“Kami di sini ingin mengedukasi, ya kalau pria ya ke barbershop-lah. Karena barbershop salah satu tempat yang disediakan untuk pria. Dan barber sendiri merupakan salah satu profesi profesional yang paling tua. Sebelum adanya profesional hairdresser dan lainnya itu munculnya profesi barber dulu. Jadi kalau dibilang tak punya pengalaman ya enggaklah.  Justru sekarang malah makin bagus. Dibanding negara tetangga, saya jamin Indonesia banyak yang lebih bagus. Pekerjaan rumah Indonesia adalah soal percaya diri dan bahasa. Percaya diri itu memang jadi PR karena barber Indonesia kebanyakan otodidak. Mereka lebih banyak belajar sendiri. Mereka tahu cara memotongnya, tetapi tak tahu namanya atau istilahnya,”ujarnya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply