Wajah Tetap Segar Saat Puasa

Foto: Google

GayaKeren.id – Melakukan puasa tak menjadi alasan bagi kulit Anda terlihat kering dan tak segar. Cukupi asupan cairan dan makanan bernutrisi lainnya agar tubuh tetap sehat serta terlihat segar setiap hari.

Cuaca panas saat menjalani ibadah puasa memang menjadi tantangan tersendiri. Bukan saja dahaga yang hadir tetapi juga ancaman kulit kering karena terpaan matahari yang begitu terik. Alhasil, kelembaban kulit pun berkurang terutama ketika Anda tidak membarenginya dengan asupan cairan yang cukup saat berbuka dan sahur. Simak tip berikut agar ancaman tersebut bisa diminimalisir, seperti diulas Alarabiya.

Minum air putih

Minumlah banyak air putih saat berbuka puasa serta sahur dan cobalah untuk menghindari soda dan kopi. Cobalah minum infused water (mentimun, mint, dan lemon). Hal ini akan membantu melembabkan kulit karena banyaknya kandungan yang ada di dalamnya.

Perawatan kulit

Melembabkan kulit selama Ramadhan sangatlah penting mengingat kulit kehilangan kelembabannya karena kurangnya cairan saat berpuasa. Usahakan untuk melakukan eksfoliasi kulit dan melembabkannya secara teratur. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan mata agar tak muncul lingkaran hitam karena perubahan pola tidur Anda.Oleskar krim mata dan letakkan mentimun untuk mengurangi lingkaran hitam tersebut.

Bye bye make up tebal

Hindari memakai make u tebal di siang hari. Kombinasi sinar matahari yang kuat dan make up yang tebal bisa berbahaya bagi kulit dan menyebabkan jerawat yang mengerikan. Gunakan tabir surya dan jika harus mengenakan make up di siang hari, gunakan produk yang sehat dan pulaskan BB cream dan lip balm.

Ngemil

Usai berbuka puasa, pastikan mendapatkan serat dan penuhi antioksidan harian dengan mengonsumsi kacang dan buah berry. Antoksidan yang tinggi serat, rendah lemak jenuh dan kolesterol merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply