Merias Wajah Natural Tanpa Kesan Berlebihan

Foto : GayaKeren.id // Renato

GayaKeren.id – Berdandan glamour ketika menghadiri pesta sah-sah saja karena sesuai dengan situasi dan kondisi. Tapi kalau cuma santai-santai di rumah pakai bedak dan gincu tebal, itu baru aneh dan lebay. Kalau tak mau dibilang norak, berdandanlah sewajarnya. Jangan ada kesan ‘ngejreng’ dan berlebihan.

Untuk penggunaan make-up sehari-hari, kita tidak membutuhkan tata rias tebal, cukup tipis dan natural. Hal tersebut disampaikan Anggra Septa, seorang make-up artist atau ahli tata rias wajah, ketika ditemui dalam acara demo make up bersama Flormar, di Bandung beberapa waktu lalu.

“Tata rias sehari-hari lebih simpel, nggak perlu tebal atau menor. Cocok buat kerja, ketemu klien, atau kegiatan sehari-hari,” jelas Anggra.

Untuk make up setiap hari, kita dapat menggunakan foundation dan bedak, tetapi aplikasin secara tipis, hanya pemakaian maskara, eye shadow/eye liner, atau salah satu antara eye liner/eye shadow. Bagi remaja, make-up seperti itu dapat digunakan untuk pergi ke pesta pernikahan atau ulang tahun. Jika ingin menghadiri prom night, para remaja dapat mengaplikasikan make up agak tebal plus penambahan eye liner.

“Make up remaja yang penting di daerah mata dan daerah T, dahi, hidung, tulang pipi, karena kan untuk having fun pergi ke pesta teman, remaja nggak perlu make up tebal karena nanti muka mereka terlihat tua,” lanjutnya.

Menurut Anggra, make-up “wajib” dimiliki bagi para perempuan antara lain eye liner cair/pensil, maskara, blush on, lipstick warna natural (peach, coklat, nude) atau lip gloss, bedak, concelar, BB cream, dan foundation.

Sedangkan make up untuk prewedding, kita dapat mengaplikasikan foundation, bedak tabur, maskara, dan eye shadow. Untuk wedding atau pernikahan, menurut Anggra harus tebal.

“Make-up wedding ada dua tone foundation, bedak, blush on. Agar wajah tampak rata, natural, dan tidak belang. Warna yang pertama lebih gelap, setelah itu aplikasikan warna terang, tetapi dengan warna dasar yang sama ya,” tutupnya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply