Siasat Maka Up Agar Wajah Tak Terlihat Kusam

Foto: Google

GayaKeren.id – Tidur yang minim membuat wajah terlihat kusam. Anda pun perlu menyiasatinya dengan make up yang tepat agar tampilan tetap segar.

Kekurangan pada wajah selalu dapat disiasati dengan polesan make up. Seperti halnya, wajah yang tampak kusam karena jam istirahat yang berubah saat menjalankan ibadah puasa seperti saat ini. Ketika aktivitas harus tetap berjalan, tentu siasat yang bisa diandalkan dengan pulasan make up yang bisa menutupi kekurangan wajah seperti misalnya mata sayu, wajah yang pucat, lingkaran hitam di bawah mata dan sebagainya. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti dipaparkan Redbookmag.

Pulaskan foundation

Sebagai langkah awal, untuk menyiasati kulit kusam dan pucat mulailah dengan menerapkan foundation di dahi dan sekitar alis Anda. Ratakan foundation tersebut mengelilingi mata, hidung dan alis. Terapkan foundation ke bagian wajah lainnya hingga rata.

Prioritaskan alis

Bermasalah dengan lingkaran bawah mata yang gelap atau bengkak dapat menciptakan ketidakpercayaan diri. Hal itu pun bisa disiasati dengan bentuk alis yang tepat. Gunakan krayon alis untuk membentuk alis dimana lebih mudah diterapkan. Pilihlah warna yang lebih ringan dari warna rambut Anda dan goreskan tipis mengikuti bentuk alis alami Anda.

Concealer di sekitar mata

Oleskan concealer ke sudut dalam setiap mata dan pulaskan hingga ke pangkal alis. Lalu ratakan ke bawah mata, sepanjang garis bulu ata Anda dan melewati sudut luar mata.

Eyeliner putih atau nude

Gunakan pensil berwarna putih atau nude hingga ke tepi mata Anda. Ini akan memberikan efek mata yang lebih clean dan bercahaya.

Perhatikan bulu mata

Percantik bulu mata dengan mascara yang menciptakan volume dan bulu mata tampak panjang dan penuh.

Jangan lupakan blush on

Blush on memberikan cahaya yang menampakkan pipi Anda lebih merona sehingga kulit pun tampak cerah. Pulaskan blush on dengan gerakan melingkar yang berputar sehingga menciptakan kesan yang lebih cerah.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply