Wisata Musim Semi Seoul Central Park

Foto : GayaKeren.id // by. Lily Yun

GayaKeren.id – Korea Selatan mulai memasuki masa perubahan alam menjadi sangat cantik. Bunga-bunga berwarna pink, putih hingga kemerahan mulai bermekaran di seluruh penjuru negeri. Tak hanya di desa, namun di tengah kota seperti Seoul pun dihiasi bunga-bunga yang menjadikannya lokasi turis ‘dadakan’.

Salah satunya adalah Central Park di jantung Kota Seoul, taman jalan ini disebut sebagai ‘taman premium’ untuk piknik atau sekedar jalan-jalan santai. Uniknya, terkadang ada rusa liar lewat di taman ini karena memang dekat dengan lokasi hutan Seoul.

Ingin suasana yang lebih segar, bergeser sedikit ke daerah Jamsil-ro, Songpa-gu. Karena ada Danau Seokchonhosu yang diklaim sebagai Danau Negeri Dongeng karena memiliki pemandangan menakjubkan, melansir Visit Korea.

Salah satu daya tariknya adalah gedung Lotte World yang menghiasi tengah danau dengan sederet wahana ajaibnya. Jangan lupakan pemandangan super cantik dari total 300.000 bunga cherry berwarna pink yang menghiasi sekeliling danau.

Beda lagi untuk kamu yang ingin pemandangan ‘jadul’ dan tradisional, bangunan khas istana Korea dengan gazebo santai bisa ditemukan di Seoul National Cemetery atau Pemakaman Nasional Seoul. Jangan tertipu dengan nama ‘pemakaman’, karena area penguburan ini didesain tanpa sedikit pun memberi rasa takut.

Sungai tenang sepanjang jalan, hingga air terjun yang dikelilingi bunga serta pohon ternyata dipenuhi pengunjung mulai bulan April. Uniknya, ada acara tahunan dengan tema ‘tangisan’ pohon cherry. Mengapa tangisan? Karena setiap bulan April, pohon-pohon indah di pemakaman ini merunduk seperti memberi penghormatan kepada mereka yang telah beristirahat selamanya di sana.

Karena sesuai dengan namanya, Pemakaman Nasional Seoul ini dipenuhi oleh makam para tentara yang berjuang untuk negara. Sehingga tak hanya mencari kegembiraan musim semi, rasa hormat dan khidmat dari ketenangan jasa para pahlawan pun terpancar di taman ini.

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply