Inspirasi Busana Lebaran di Ramadhan Runway 2018

Foto: Ist (koleksi Lia Soraya)

GayaKeren.id – Beragam busana lebaran yang mengetengahkan tren terkini disuguhkan puluhan desainer busana muslim dalam parade Ramadhan Runway 2018. Penuh gaya yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam mencari busana di Hari Raya mendatang.

Dihelat kelima kalinya, Ramadhan Runway senantiasa menyuguhkan nuansa berbeda setiap tahunnya. Acara yang diprakarsai Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta ini tak hanya mengetengahkan deretan busana muslim dan modest wear dengan tren terbaru tetapi juga pameran busana, tutorial hijab, kultum hingga kegiatan sosial.

Tahun ini, Ramadhan Runway 2018 mengusung tema Purity of Ramadhan dimana menyesuaikan dengan makna Ramadhan itu sendiri. Seperti dituturkan Rudy Chandra selaku Ketua APPMI DKI Jakarta bahwa setiap umat muslim yang ikut berpuasa akan menjadi suci kembali. Tema tersebut pun menjadi benang merah dari tiap karya yang disuguhkan dari desainer yang ikut meramaikan Ramadhan Runway 2018.

Helatan fashion yang turut bekerjasama dengan Kota Kasablanka tersebut menghadirkan kurang lebih 22 desainer yang ikut serta di dalamnya. Dan, ke-22 desainer tersebut pun menyuguhkan koleksi terbarunya dengan inspirasi tren busana terkini dengan padanan warna putih serta warna soft lainnya yang memang sedang booming.

Manjha by Ivan Gunawan misalnya menawarkan dress panjang dengan paduan motif bunga berwarna hitam dan kuning yang berkesan flowing. Dress ringan melambai ini pun sangat pas menemani hari nan fitri mendatang. Tak kalah menarik, karya Rya Baraba menampilkan potongan busana syar’i berwarna nude dengan ornamen bunga timbul di  bagian hijab yang membuat pemakainya semakin menawan.

Pilihan lainnya yakni karya Lia Soraya yang  tampak glamor dengan taburan payet pada long dress yang dipadukan dengan kemeja putih serta outer pendek berwarna hitam. Bagi Anda yang ingin tampil lebih formal untuk jamuan penting di Hari Raya, Anda bisa tampil bak Lady dengan menggunakan busana muslim persembahan Ayu Dyah Andari. Gaun bernuansa putih yang dipenuhi payet dan Swarovski tersebut tampak membuat anggun pemakainya.

Sementara untuk pria, suguhan baju koko koleksi dari Abee by Ariy Arka dapat Anda pilih. Koleksi ini menawarkan busana koko modern berwarna putih dengan detil motif bordir di bagian tangan serta di bagian bahu hingga dada yang menjadikan koleksinya tampak elegan saat digunakan. Tidak saja memenuhi kebutuhan para pria saat melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri, baju koko ini pun bisa menemani Anda saat bersilaturahmi. Nah, jika ingin mendapatkan semua koleksinya, Anda bisa mampir ke helatan ini yang digelar hingga 2 Juli 2017 di Mozaik Walk, Fashion Atrium, Kota Kasablanka.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply