Pilihan Warna Busana Lebaran Rekomendasi Desainer

GayaKeren.id – Lebaran tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan menyambut hari Ramadan akan mulai dilakukan kaum muslim dan muslimah. Salah satu yang menjadi fokus utama bagi mereka yang menyiapkan lebaran adalah pemilihan busana muslim.

Dari masa ke masa, busana muslim selalu mengalami perubahan sesuai tren terkini. Beda dengan warna busana muslim, seringkali tidak mengalami perubahan.

Busana lebaran selalu terpaku dengan warna putih.  Bukan hanya karena terlihat simpel, tapi warna putih juga bermakna keadaan suci setelah sebulan berpuasa.

Bagi para pecinta fashion, warna yang itu-itu saja  hanya akan timbulkan kejenuhan.

Berikut ini, tren busana lebaran yang bisa jadi rekomendasi dari desainer busana muslim Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi bagi kalian dalam memilih baju untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar.

  1. Dian Pelangi seorang desainer kondang yang karya-karyanya telah melalang buana di kancah internasional, mengaku warna putih tidak lagi menjadi tren busana muslim di tahun 2017.

Ia menawarkan busana muslim bernuansa pastel. Model-model gamis syar’I yang bermotif warna pastel yang tidak mencolok akan menjadikan gaun muslim lebaran menjadi tampak anggun dan mewah.

Sementara itu, bagi anda yang menginginkan gaya kasual saat bersilahturahmi, warna-warna cerah bisa jadi pilihan, seperti pink, oranye lembut, atau abu-abu.

  1. Itang Yunasz, desainer modest wear mengungkapkan busana bagi para muslimah untuk baju lebaran tahun ini bermotif border,tenun, ataupun batik.

Motif border ini juga akan ditampilkan dengan sederet warna yang beragam, seperti merah, hijau, kuning, ungu, coklat dan hitam.

Sedangkan bagi pria Muslim, baju koko saat ini tak lagi simpel dan sederhana. Busana koko lebih bermain pada corak dan warna serta border dan berbahan linen. Untuk bordirnya lebih ke linen bagi yang berusia tua, sedangkan yang muda lebih ke katun.

  1. Ria Miranda, desainer busana muslim serta pemilik Pemilik label kerudung Ria Miranda Signature Scarf, juga mengaku tren busana muslim pada lebaran 2017 tidak lagi berwarna putih, melainkan  kaftan  berwarna bold dan pastel.

Hal ini diungkapkannya karena warna putih lebih cenderung cepat kotor  apalagi digunakan saat bersilahturahmi dan makan bersama keluarga besar.

  1. Barli Asmara, perancang busana populer berkolaborasi dengan Dian pelangi akan merilis pakaian muslim lebaran di tahun 2017.

Barli asmara merancang busana lebaran bagi pria dengan tampilan lebih trendi, seperti jaket oversize, t-shirt dan ready to wear lainnya. Sedangkan Busana muslim bagi pria, Barli asmara mengusulkan warna-warna monokrom, semisal biru navy.

Itulah beberapa usualan warna dan gaya berbusana yang diusung para desainer di atas bisa dijadikan inspirasi bagi Anda sebelum membeli baju untuk lebaran nanti.

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply