Siasat Gunakan Liquid Eyeliner Tanpa Berantakan

Foto: Google

GayaKeren.id – Menggunakan liquid eyeliner memang tidaklah mudah khususnya bagi Anda yang masih belum terbiasa. Dibutuhkan latihan intens agar pemakaian liquid eyeliner tidak belepotan dan tampak berantakan.

Menciptakan make up yang dramatis tentu tak terlepas dari peran eyeliner yang membingkai mata jadi lebih indah. Untuk menggunakan item ini khususnya yang berjenis liquid, pemakaiannya memang dibutuhkan ekstra hati-hati agar tidak tampak berantakan karena goresannya melebar.

Anda pun dapat berlatih lebih intens agar pemakaian liquid eyeliner menciptakan sapuan yang sempurna. Jika masih belum terbiasa, goreskan kuas eyeliner dengan perlahan agar garis yang tercipta tidak meluas ke mata bagian atas. Terapkan siasat berikut, seperti diulas Wikihow agar pemakaian eyeliner sukses menciptakan guratan yang sempurna.

Kocok terlebih dahulu eyeliner sebelum dipakai

Hal ini untuk memastikan bahwa cairan yang ada di dalamnya tercampur dengan baik. Anda perlu menggoyang botolnya  dan pastikan penutupnya terkunci dengan aman sebelum botol eyeliner di kocok. Setelahnya, bukalah  tutup botol eyeliner dan tariklah kuas yang ada di dalamnya. Jika cairan eyeliner tampak banyak menempel di kuas, gesekkan kuas ke ujung botol eyeliner agar cairan yang ada berkurang dan tak menggumpal.

Mulailah dari tengah

Letakkan kuas eyeliner di tengah dan sedekat mungkin dengan bulu mata Anda. Kemudian mulailah menerapkan eyeliner ke garis bulu mata bagian luar lalu bergerak ke arah tepi dalam garis bulu mata Anda. Jika Anda tak cukup yakin dapat membuat garis sempurna, terapkan lebih dulu garis dengan eyeliner pensil dan kemudian diikuti dengan liquid eyeliner.

Isilah celah yang ada

Setelah Anda melapisi sudut luar garis bagian atas kemudian hubungkan garis ini dengan garis pertama yang Anda buat. Gunakan goresan kecil untuk menghubungkan garis ini dan mengisi rongga garis tersebut sesuai kebutuhan. Jika Anda membuat kesalahan, gunakan cotton bud yang dibasahi dengan make up remover  dan hapuslah terlebih dahulu garis yang tak diinginkan.

Winged look

Ikuti garis bulu mata bawah untuk menampilkan winged look. Pilihan ini bisa membuat tampilan Anda makin dramatis. Jika Anda ingin membuat tampilan ini, ikuti saja garis lengkung terluar untuk membentuk sudut luar kelopak mata Anda. Buatlah garis ekor yang kecil jika tak ingin terlihat terlalu dramatis.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply