NTT, Permata Di Timur Indonesia Dengan Berbagai Destinasi Pantai

Foto : MyTrip

GayaKeren.id – Berbeda dengan kawasan Bali atau Lombok yang sudah sangat terkenal di kalangan turis mancanegara, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak jauh dari Bali justru masih menata sektor pariwisatanya. Meski demikian, beberapa destinasi wisata di NTT mulai dilirik oleh banyak sekali turis untuk menjelajah destinasi-destinasinya yang masih tersembunyi.

Seperti halnya Bali dengan Kuta dan Seminyaknya, Lombok dengan Senggigi dan trio gili andalannya, kawasan NTT juga dikenal banyak menyimpan pantai yang luar biasa. Layaknya permata yang indah, kawasan NTT menawarkan begitu banyak keindahan yang tersembunyi. Kalau Sobat GayaKeren ingin berlibur atau berwisata dengan menjelajahi pantai-pantai indah di NTT sampai puas, berikut ada beberapa pantai indah yang bisa kamu kunjungi.

  1. Pantai Pulau Komodo

Salah satu pesona dari NTT yang tidak bisa ditemui di daerah lain di Indonesia bahkan belahan dunia mana pun adalah Pulau Komodo. Di tempat yang juga menjadi taman nasional ini, kamu akan menemukan deretan pantai yang masih alami dengan komodo yang kadang berkeliaran di pinggirannya untuk minum atau mencari mangsa.

Di pantai ini kamu bisa bermain air atau mencari komodo dengan bantuan penjaga taman nasional. Berkelana sendirian di pantai sangatlah berbahaya, karena komodo itu hewan buas yang bisa saja membahayakan nyawamu. Jadi, bermainlah sepuas hati namun tetap waspada dengan keadaan sekitar.

  1. Pantai Pink

Pantai Pink terletak di sebelah barat Taman Nasional Komodo. Di tempat ini kamu bisa menikmati pasir pantai halus berwarna pink yang sangat unik. Jika di daerah lain pasir pantai berwarna hitam, coklat, atau pun putih, maka di pantai ini pasirnya benar-benar berwarna merah mudah yang sangat menarik.

Bagi traveler, mengunjungi pantai ini adalah pengalaman berharga yang tidak bisa dilewatkan. Bahkan ada yang beranggapan bahwa pantai ini adalah yang terbaik di dunia. Mengunjunginya sekali seumur hidup akan membuat traveler tidak menyesal. Jadi, kalau kamu ingin menikmati kemagisan dari NTT yang sesungguhnya, pantai ini harus didatangi.

  1. Pantai Tablolong

Pantai Tablolong adalah salah satu surga yang tersembunyi di kawasan NTT. Pantai yang terletak 30 km dari Kupang ini memiliki pasir putih yang sangat halus serta air laut yang sangat jernih. Kamu bisa bermain pasir atau bermain di sekitar pantai sampai puas sembari menikmati pemandangan sekitar yang sangat memukau.

Pantai Tablolong juga memiliki terumbu karang yang cukup indah. Kamu bisa melakukan snorkeling di sekitar pantai sembari menikmati keindahan bawah laut lengkap degan ikan warna-warni yang berkeliaran. Oh ya, pantai ini juga merupakan surga bagi para pemancing. Kamu bisa berburu banyak ikan di sekitar hutan bakau dan memasaknya langsung di pinggiran pantai.

  1. Pantai Pulau Kera

Pulau Kera adalah sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari tepian Kupang. Kamu bisa melihat pulau ini dari kejauhan seperti sebuah titik hijau yang menarik. Untuk bisa sampai ke sini, kamubisa menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar satu jam saja dengan tarif tertentu.

Pulau Kera tidak dihuni oleh kera tapi beberapa kepala keluarga yang berprofesi sebagai nelayan. Di tempat ini kamu bisa menjelajahi pasir pantai yang berwarna putih lembut berbaur dengan air laut yang kelihatan biru dengan gradasi yang cantik. Menjelajahi Pulau Kera akan membuatmu betah hingga rasanya enggan pulang meski hari sudah beranjak gelap.

  1. Pantai Kolbano

Kalau di tempat lain pantai selalu identik dengan pasir yang bisa berwarna putih, hitam, hingga pink, maka di Pantai Kolbano kamu akan menemukan banyak batu. Ya, sepanjang garis pantai bertebaran batuan laut yang berwarna-warni. Batuan itu tersebar luas hingga terlihat seperti permadani yang membatasi daratan dengan lautan.

Pantai yang terletak 135 km dari Kupang ini juga memiliki sebuah batu besar bernama Fatu Un. Batu ini adalah landmark yang menjadikan pantai ini semakin dikenal oleh banyak orang. Oh ya, untuk menikmati pantai ini dengan berjalan di atas batu kecil-kecil atau menceburkan diri ke air laut yang berwarna biru. Masih kurang? Kamu bisa memancing di beberapa spot yang banyak ikannya.

Bagaimana Sobat GayaKeren ??  unik dan indah sekali kan pantai-pantai di kawasan NTT. Mau Main puas di pantai yang eksotis dan seru?  NTT bisa jadi jawabannya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply