Jelang Lebaran, Tren Pria Ke Barbershop Meningkat

GayaKeren.id – Urusan mempersiapkan penampilan terbaik di Hari Raya tak hanya milik kaum hawa saja. Nyatanya, para pria pun ikut ‘mempertampan diri’ dengan berbondong-bondong ke barbershop.

Jelang Lebaran, banyak orang sibuk dengan persiapan baju baru, kue lebaran, angpau dan sebagainya. Tapi, salah satu hal yang juga tak terlupakan ialah urusan mempersiapkan tampilan yang tak kalah penting yakni tampilan wajah yang lebih fresh dengan gaya rambut terbaru.

Ya, tidak saja wanita yang sibuk mengantri ke salon tetapi para pria pun turut bertandang ke barbershop untuk mendapatkan tatanan rambut yang lebih fresh di Hari Raya mendatang.

Hal itu seperti dituturkan Ade Farolan selaku Owner King Cuts Barbershop. Sebagai pemain di industri barbershop, dirinya merasakan betul peningkatan tersebut di barbershop yang dimilikinya.

“Tren itu sudah pasti dimana setiap menjelang Lebaran itu membludak semua,”tuturnya kepada Gaya Keren di Jakarta, baru-baru ini.

Peningkatan drastis itu pun tentunya menjadi peluang tersendiri bagi barbershop untuk memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Apalagi, peningkatan klien yang datang ke barbershop bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat.

“Peningkatannya bisa sampai 200 s.d 300 persen. Jadi kalau saya saranin semua barbershop seminggu jelang Lebaran agar full team sehingga ter-handle semua. Karena dalam sehari misalnya hari biasa misalnya hari biasa hanya 20-30 kepala dan saat jelang Lebaran bisa mencapai 70 – 90 kepala,”tambahnya.

Dengan adanya peningkatan tersebut tentunya kesiapan baik dari tim dan segi operasional perlu dipersiapkan dengan baik.

“Ada yang opersionalnya ditambah tapi ada juga yang bermain strategi dengan menyiasati durasi dari waktu service kepada klien. Kalau biasanya 30 menit jadi 20 menit saja. Hal ini untuk mengakomodir antrian klien. Karena kasihan juga mereka yang sudah datang antri dan mempersiapkan penampilan untuk Lebaran tapi tidak terlayani. Jadi bisa disiasati dengan waktu memangkas yang lebih cepat tanpa mengurangi kualitas tentunya,”tutupnya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply