Pilih-Pilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

GayaKeren.id – Bingung memilih warna lipstik terbaik yang pas untuk Anda? Kuncinya, sesuaikan dengan warna kulit sehingga warna terbaik pun didapatkan.

Sebagian besar wanita memiliki beragam warna lipstik dalam beauty case mereka tetapi hanya beberapa warna saja yang kerap di pakai sebagai warna andalan. Selain kerap salah membeli warna lipstik yang membuat Anda tak percaya diri menggunakannya, warna tersebut juga tak sesuai dengan tone kulit Anda. Bisa membuat tampilan tampak lebih gelap atau terlalu terang saat digunakan.

Nah, agar hal tersebut tak lagi melanda, selektiflah dalam memilih lipstik dan tak mudah tergiur dengan tawaran diskon atau hal yang dijajakan para petugas counter kecantikan. Ikuti trik berikut untuk menemukan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda, seperti dirilis Bustle.

Identifikasi warna kulit Anda

Sebagai langkah awal, perhatikanlah bahwa setiap kulit orang memiliki dasar warna kuning atau pink. Warna kuning yang lebih hangat dan warna pink yang lebih terkesan dingin. Hal tersebut menjadi dasar Anda untuk mengetahui lipstik terbaik yang dipilih. Cara terbaik mengidentifikasi tone kulit Anda ialah dengan melihat pembuluh darah di pergelangan tangan Anda. Jika tampak biru dan Anda cenderung tertarik menggunakan warna biru, putih dan abu-abu, Anda dapat memilih warna pink muda. Jika pembuluh darah Anda tampak hijau dan Anda menyukai warna netral maka Anda bisa memilih warna apapun.

Tahu warna lipstik apa yang efektif dengan tampilan kulit Anda

Untuk Anda yang bernuansa kuning dimana terkesan hangat, maka dapat memilih pink muda atau cari warna lainnya dengan nuansa biru atau ungu di dalamnya. Dan bagi siapapun, hindarilah warna lipstik dengan nuansa abu-abu yang membuat kulit terlalu pucat.

Pilih berdasarkan warna kulit

Sesuaikan pilihan warna lipstik dengan warna kulit yang Anda miliki. Bagilah warna kulit dengan tipe kuning langsat, kulit cerah dan kulit yang gelap. Tipe kulit kuning langsat umumnya netral. Nuansa yang tepat ialah pink, oranye, dan merah yang terlihat bagus untuk kulit tipe ini. Sementara untuk kulit cerah, Anda dapat memilih warna merah dan warna lainnya yang lebih tajam dimana bisa membuat Anda tampak fantastis. Dan untuk kulit yang gelap, hindarilah warna-warna yang ringan dan pucat di bibir.

Terlepas dari itu semua, tentu saja keputusan memilih lipstik terpulang kepada yang bersangkutan. Anda dapat memutuskan mana warna terbaik yang membuat Anda tampil terbaik di segala suasana. Jika Anda menyukai warna lipstik oranye dan membuat Anda bahagia, tentu saja tak ada yang salah untuk memakainya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply