Kulit Bersinar dengan Perawatan Rumahan

GayaKeren.id – Mendapatkan kulit bersih dan bersinar bukan lagi impian. Anda dapat mewujudkannya dengan perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

Siapa yang tak ingin memiliki kulit yang sehat, bersih dan bersinar layaknya perawatan di klinik kecantikan? Tentu saja semua wanita menginginkannya. Apalagi dengan biaya terjangkau dan cara yang sederhana sehingga bisa dipraktikkan dengan mudah oleh semua orang.

Ya, perawatan tersebut memang bukan impian semata. Sebab Anda bisa mempraktikkannya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang bisa didapatkan dengan mudah. Jika ingin mempraktikkannya, ikuti saja tips berikut ini seperti dipaparkan top10homeremedies.

Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan terbaik untuk membuat kulit Anda bersinar. Asam sitrat yang ada dalam lemon membantu menjaga kulit Anda tetap bersih dengan mengeluarkan sel-sel mati dan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya pun membantu mengurangi bintik hitam dengan meningkatkan proses pembaharuan sel. Lemon juga memiliki khasiat memutihkan dimana tentunya membantu memperbaiki keseluruhan kulit Anda.

Oleskan lemon segar ke seluruh wajah dan leher dan diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air hangat suam-suam kuku. Setelah itu, oleskan potongan timun pada kulit untuk melembutkan dan melembabkan kulit Anda. Pilihan lainnya, peras lemon dan campurkan satu atau dua sendok makan madu. Aplikasikan di wajah dan biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air.

Kunyit

Kunyit merupakan zat antiseptic dan zat pencerah kulit yang sangat baik untuk membantu meminimalisir bekas luka dan bekas lainnya. Kunyit juga membantu meredakan alergi, radang dan gangguan kulit yang menular dimana membuat kulit kusam.

Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan jus nanas secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta ke wajah dan leher Anda. Biarkan mongering sepenuhnya kemudian bersihkan dengan air hangat suam-suam kuku. Gunakan dua atau tiga kali seminggu untuk mengurangi munculnya bintik pada kulit

Madu

Untuk mendapatkan kulit bersinar, Anda juga perlu menjaga kelembaban kulit serta kebersihan kulit tersebut. Madu adalah pelembab yang hebat dan memiliki sifat antibakteri yang membantu menangkal infeksi.

Oleskan madu langsung ke wajah Anda dan biarkan kering secara alami dan kemudian bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Kandungan air dalam madu akan sangat melembabkan kulit dan membuat kulit lembut serta kenyal.

 

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply