Sajian Unik Makanan Dalam Batok Kelapa

GayaKeren.id – Setiap usaha atau bisnis haruslah punya ‘pembeda’ untuk menarik perhatian konsumen. Apalagi bisnis makanan, kalau nggak menu baru ya kamu harus pandai dalam berinovasi.

Entah dari rasa, atau cara penyajiannya haruslah berbau unik. Nah, salah satu yang tengah hits ialah penyajian makanan dalam batok kelapa. Jika biasanya setelah diambil air dan kelapanya, batoknya kemudian dibuang. Tapi kini batok kelapa bisa jadi pengganti mangkuk.

Berikut 5 hidangan hits yang disajikan dalam batok kelapa dijamin bikin ngiler seperti dirangkum GayaKeren.id dari berbagai sumber.

  1. Es krim.

Es krim dalam batok kelapa? Pasti kamu udah nggak asing lagi dong tentunya. Sajian eskrim yang biasanya menggunakan cup atau cone, kini makin lengkap dan semarak saat disajikan dalam batok kelapa. Topingnya juga lebih banyak kan?

  1. Dessert.

Hidangan penutup ini memang banyak ragamnya dan biasanya manis. Nah, akan tambah nikmat jika penyajiannya unik seperti ini. Banyak kok restoran atau cafe yang menyajikan menu seperti ini.

  1. Bakso.

Jika biasanya bakso disajikan dalam mangkuk kaca, beda dengan bakso yang ada di Jogja ini. Warung Berkah yang ada di Jalan Sugeng Jeroni No 62 Wirobrajan, Yogyakarta ini punya sajian unik. Bakso di sana menggunakan air kelapa yang sudah diracik sedemikian rupa sebagai kuahnya dan daging kelapa alias degan serut sebagai mie. Tak cuma itu, penyajiannya pun lengkap dengan batok kelapanya lho.

  1. Soto.

Nah, kalau ini nggak pakai kelapa utuh. Melainkan hanya batoknya saja yang sudah kering dan dibentuk sedemikian rupa. Penyajian soto dalam wadah batok bisa kamu temukan di beberapa warung makan di Jogja, salah satu yang paling hits ialah Soto bathok Mbah Katro, di Jalan Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

  1. Tomyam.

Menikmati makanan khas Thailand Tomyam dengan cara unik, salah satunya disajikan dengan mangkuk kelapa. Kamu bisa menemukan sajian ini di Jalan Raden Patah , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply