Dandy Randika Bimantara, Usung Barbershop Yang Memanjakan Kaum Pria

GayaKeren.id – Sederhana dan humoris kesan yang menonjol saat bertemu dengan Dandy Randika Bimantara, yang biasa dipanggil dengan sebutan Bima.

Dalam menjalani bisnis barbershop, bukan menjadi cita-citanya dan merupakan hal yang sangat sulit yang harus dijalani. Keahliannya di dunia design graphis di Ibukota Jakarta akhirnya menariknyauntuk memutuskan untuk hijrah dan menetap di Surabaya sebagai Putera Daerah, ia ingin membangun di kota kelahirannya.

“Mulai jatuh hati pada dunia barbershop selepas kunjungannya ke Negara Kangguru, dan terinspirasi ingin membuat Barbershop dengan konsep Hip Hop Shop di Surabaya,” ujar Pria kelahiran tahun 1987 ini.

Dengan niat yang ada, akhirnya ia memberanikan diri  bekerjasama dengan rekannya dengan mendirikan bisnis barbershop dengan modal usaha bersama yang sangat minim di tahun 2013.  “Awal konsep Barbershop dibuat seperti semi pangkas karena untuk daerah ini belum ada yang buka Barbershop”, imbuhnya.

Melihat animo masyarakat Surabaya yang cukup antusias, akhirnya ia mulai membenahi diri dengan memperbaiki fasilitas, pelayanan dan membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan pihak lain. Masa yang sangat tersulit saat mendirikan barbershop ini adalah dengan keterbatasan SDM dan tempat yang cocok untuk usaha ini.

Loyalitas dan kreatifitas karyawan The Roots Barbershop memang perlu diacungkan jempol, pasalnya manajemen memberikan fasilitas dan apresiasi bagi karyawan yang mempunyai andil dalam pengembangan usaha barbershop ini. Belajar dari pengalaman pahit dalam membina karyawan akhirnya manajemen mempunyai SOP (Standard Operation Procedure) yang baik untuk diterapkan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Sampai saat ini The Roots Barbershop mempunyai 70 orang karyawan. Manajemen The Roots Barbershop memberi kesempatan bagi staffnya untuk belajar teknik cukur dan mengikuti kompetisi Barbershop supaya profesional dalam mejalankan profesi barber.

The Roots Barbershop mengusung konsep Olschool Barber, memberikan pelayanan maksimal pada pelanggan serta mengedepankan fasilitas-fasilitas yang dapat memanjakan para kaum pria sehingga mampu membuat The Roots Barbershop ini mempunyai 11 cabang yang tersebar di Batam, Bali dan Jakarta.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pebisnis, supaya punya pelanggan setia yaitu dengan memberi kenyamanan bagi pelanggan dan memberikan sambutan yang ramah bagi pelanggan dan kemampuan teknik mencukur yang baik”, ujar pria humoris ini.

Terbukti untuk mendapatkan kenyamanan selama berada di barbershop ini tidak menguras kocek loh.. cukup Rp. 65.000 sudah termasuk cuci, blow dan massage…wow murah kan?!

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply