Smartphone 4G Super Mungil Dengan Kamera 8MP

GayaKeren.id – Untuk Handphone modern dengan bentang layar 4,5 sampai dengan 5,5 inci sudah nggak aneh lagi. Apalagi mengingat kebutuhan pemakainya yang butuh layar cukup besar yang memadai untuk berinteraksi dengan aplikasi yang ada di handphone tersebut.

Namun berbeda dengan smartphone buatan perusahaan rintisan yang berbasis di Shanghai, China ini. Unihertz meluncurkan smartphone dengan ukuran nggak sampai 3 inci. Smartphone berlabel Jelly ini sepertinya menjadi smartphone terkecil saat ini.

Seperti diberitakan SlashGear, handphone mini ini punya bentang layar hanya sepanjang 2,45 inci. Tapi kerennya, ia sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Proyek smartphone 4G terkecil di dunia  ini sudah mulai di platform Kickstarter.

Alasan perusahaan tersebut mengenalkan Jelly adalah smartphone ini dapat menjadi solusi buat kamu yang nggak suka dengan smartphone berukuran besar. Dan rencananya handphone yang di klaim sangat kecil itu bakal hadir dalam dua model, yakni Jelly dan Jelly Pro.

Kedua smartphone itu dilengkapi dengan layar TFT 2,45 inci dengan resolusi hanya 240 x 432 piksel. Resolusi yang ditawarkan memang jauh lebih kecil dari umumnya handphone modern yang sudah mengusung resolusi HD, bahkan Ultra HD.

Karena mini, keduanya pakai procesor Quad-Core 1,1 GHz. Kedua handphone tersebut juga punya baterai  dengan daya hanya 950 mAh. Namanya juga hape imut.

Jelly dan Jelly Pro sudah menggunakan teknologi dual SIM nano dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk fotografinya mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP.

Tapi ada perbedaan keduanya dalam hal memori. Untuk model standar dibekali dengan RAM 1GB dan ROM 8GB, sementara untuk model Pro memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB. Lumayan menjanjikan untuk ukuran sebuah handphone mini.

Dengan catatan, sepertinya kamu-kamu akan sedikit kesulitan dalam memantau monitornya yang saking berukuran mini tersebut.

Untuk harga, kabarnya model standar Jelly akan di banderol $69 (Rp 900 ribuan) dan $85 (Rp 1 jutaan) untuk yang Jelly Pro.

Cocok nih buat kamu yang nggak suka ribet sama handphone besar.

“Kecil-kecil Cabe Rawit ya…”

 

Please follow and like us:

Leave a Reply