WhatsApp Bakal Punya Modus Malam

GayaKeren.id – Jika mendengar kata night/dark mode atau modus malam, pasti yang terbayangkan adalah tampilan antarmuka yang berubah menjadi gelap. Fitur seperti ini dimaksudkan agar mata menjadi lebih nyaman saat menatap aplikasi atau layar dalam suasana gelap.

Twitter adalah salah satu aplikasi yang sudah menerapkan modus malam. Kini giliran WhatsApp yang dikabarkan akan merilis fitur ‘night mode’ di aplikasi pesan instannya. Nmaun berbeda dengan yang diterapkan Twitter dan lainnya, modus malam pada WhatsApp ini dibuat untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera di kondisi yang kurang cahaya.

Dilansir dari Kompas, fitur ini terungkap dari layanan penerjemah WhatsApp (translate.whatsapp.com), di mana ada seseorang yang mengunggah keterangan terkait. Dengan fitur ini, kamera bawaan di aplikasi WhatsApp bakal memiliki tombol khusus untuk pemotretan di kondisi remang, seperti saat malam hari.

Seperti yang diketahui, hasil jepretan kamera bawaan yang bisa diakses langsung dari WhatsApp memiliki kualitas yang lebih rendah jika dibandingkan menggunakan aplikasi kamera utama yang dimiliki smartphone pengguna.

Beberapa fitur juga hilang dalam kamera bawaan WhatsApp itu, seperti autofokus misalnya. Saat ini kamera bawaan WhatsApp hanya memiliki fitur zoom digital dan mengaktifkan LED flash. Belum diketahui apakah fitur Night Mode ini juga bakal dihadirkan WhatsApp di kamera videonya atau tidak, termasuk untuk video call.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply