Kenali Tas Bermerek Yang Asli dan Palsu

GayaKeren.id – Udah bukan rahasia lagi kalau yang namanya perempuan selalu ingin terlihat cantik dengan penampilan sempurna. Mulai dari pakaian, sepatu, riasan wajah sampai tas menjadi barang wajib punya. Tak hanya pilihan model dan warna beragam, di pasaran juga ditemui berbagai merek tas, mulai dari yang murah meriah sampai tas mewah dengan harga ratusan juta rupiah.

Apa kamu salah satu pecinta tas mewah? Kalau iya, kamu perlu tahu cara membedakan tas asli dengan yang palsu. Sayang dong udah merogoh kocek dalem banget atau nabung berbulan-bulan tapi ujung-ujungnya kamu punya tas palsu.

Nah, 7 cara simpel berikut ini bisa kamu perhatikan dalam memilih tas agar tak tertipu sebagaimana dikutip brilio.net dari Brightside :

  1. Memperhatikan detail tas.

Setiap satu item tas yang diproduksi oleh merek terkenal di seluruh dunia selalu diperiksa setiap detailnya sebelum akhirnya dirilis di pasaran. Semua jahitan harus benar-benar rapi sempurna dan tak boleh ada cacat visual sedikitpun. Semua tas desainer asli buatan tangan, jadi kalau ada penjual tas yang mencoba meyakinkan kamu kalau ada cacat manufaktur, jangan dengarkan mereka.

  1. Penjepit, kancing, dan ritsleting.

Selalu perhatikan detail kecil seperti penjepit logam, kancing bahkan tarikan ritsleting. Kualitas mereka harus sempurna dan masing-masing memiliki nomor atau nama yang dicetak di atasnya. Nomor atau nama ini merupakan salah satu tanda dari kualitas dan keaslian tas. Misalnya, setiap tas Hermes memiliki cap logo ‘Hermes Paris made in France’ dan cap lain yang menunjukkan tahun dan material yang digunakan.

  1. Material yang digunakan.

Tas merek terkenal tak akan menggunakan kulit kasar. Tas tersebut tentu akan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Tas asli tak hanya sekadar lembut dan fleksibel tapi juga tetap mempertahankan bentuk, tak peduli seberapa banyak barang yang kamu bawa di dalamnya.

  1. Nama merek tas.

Terkadang, kalau sudah jatuh cinta sama model tas tertentu kamu tak terlalu detail memperhatikan nama dan asal tas bermerek itu diproduksi. Ingat, tas palsu sering memakai nama tas bermerek yang dicetak dengan font berbeda.

  1. Nomor seri.

Nomor seri adalah salah satu tanda penting dari keaslian tas. Biasanya label dengan nomor disegel dan terpasang dengan cara khusus, sehingga mustahil untuk menghapus tanpa merusaknya. Tas palsu biasanya memakai stiker dengan nomor yang direkatkan pada label tersebut.

  1. Pengemasan.

Perlu diingat tas bermerek selalu memiliki kemasan yang mahal karena sering dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Selain itu, kemasan tas berharga seharusnya tak memiliki cacat warna apapun. Semua aksesori tambahan biasanya dikemas satu set dengan tas. Tak pernah ada biaya tambahan atau diberikan sebagai hadiah.

  1. Setiap tas bermerek memiliki karakteristik berbeda.

Sebelum mengunjungi toko tas, cobalah untuk melakukan sedikit penelitian tentang atribut tertentu dari merek yang dipilih. Ingat setiap merek tas memiliki karakteristik berbeda. Sebagai contoh, tas Prada asli tak akan pernah menggunakan warna yang kontras untuk lapisan dalam dibandingkan dengan warna eksterior. Prada selalu menggunakan warna yang cocok untuk lapisan dalam dan material eksterior. Contoh lain adalah tas Dior yang menggunakan lapisan warna merah cerah dengan logo merek yang terpasang.

 

Sumber : Brilio.net

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply