Kaspersky Rilis Anti Virus Gratis

Image : kaspersky

GayaKeren.id – Kabar gembira bagi kamu pengguna Windows. Kaspersky baru saja merilis Antivirus yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis! Kaspersky Free, begitulah mereka menamakan antivirus gratis ini. Lalu apa saja fitur yang ditawarkan antivirus Kaspersky gratis ini? Berikut ulasannya :

Instalasi Antivirus Gratis: Kaspersky Free

Kaspersky Free bisa kamu download disini. Link tersebut hanya merupakan web installer saja, jadi saat kamu jalankan maka Kaspersky akan mendownload lagi file installer sebesar 146MB dan menginstallnya. Setelah proses instalasi selesai kamu akan diminta registrasi.

Tenang, registrasi ini gratis ya. Jadi tinggal pencet aja Register Now dan daftar seperti biasa.

Setelah terdaftar kamu akan langsung masuk ke Kaspersky Free. Di bagian bawah jelas tertulis ada lisensi yang berlaku selama 365 hari (1 tahun). Tetapi jangan khawatir, sama seperti Avast Free, lisensi Kasperky Free ini bisa kamu perpanjang setiap tahunnya dengan gratis juga.

Fitur Antivirus Gratis: Kaspersky Free

Pada bagian depan kamu akan langsung disuguhi dengan dua menu aktif, yaitu Scan dan Database Update. Ini adalah proteksi dasar yang diberikan oleh Kaspersky Free, sedangkan Safe Money, Privacy Protection, Parental Control, dan Protection for all Devices non aktif dan hanya tersedia untuk pengguna yang upgrade ke Kaspersky Internet Security.

Proteksi basic yang ditawarkan di Kaspersky Free sebenarnya sudah sangat cukup untuk melindungi PC dari virus. Kamu bisa mengatur level security ke level Low (performa kencang, tp perlindungan rendah), Recommended, atau High (proteksi maksimal, tetapi boros resource).

Dan seperti biasa, fitur scan Kaspersky Free ini terdiri dari Full ScanQuick ScanSelective Scan, dan External Device Scan yang bisa kamu pilih sesuai keperluan.

Secara default, kamu juga akan terhubung dengan KSN (Kaspersky Security Network) saat menggunakan Kaspersky Free ini. KSN ini semacam cloud-based Lab dimana jika ada satu komputer terinfeksi, maka informasi tersebut akan langsung terupload ke Kaspersky Lab dan digunakan untuk melindungi komputer lainnya. Jika kamu tidak ingin mengupload data atau informasi apapun ke server Kaspersky, kamu bisa mematikannya melalui Settings > Additional protection tool settings > Kaspersky Security Network > Disable.

Dilansir dari WinPoin, dari sepanjang yang WinPoin coba, Kaspersky Free menawarkan fitur proteksi dasar yang cukup untuk melindungi PC dari serangan virus. Performanya juga sangat baik. Ditampilkannya berbagai macam fitur advanced non-aktif jelas memposisikan Kaspersky Free sebagai media promosi bagi Kaspersky Internet Security. Tetapi bagi kamu yang ingin perlindungan dasar dari Kaspersky, Kaspersky Free sangat layak digunakan. Apalagi security researcher dari Kaspersky sangat proaktif dalam membedah malware baru untuk memproteksi penggunanya.

Jadi jika kamu kurang puas dengan performa Windows Defender, Kaspersky Free bisa jadi alternatif yang menarik untuk dicoba.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply