Snack Populer Korea Selatan Yang Murah Meriah

Image : instagram - koreaboo

GayaKeren.id – Korea Selatan memang punya banyak alasan sebagai daya tarik dari negara ini. Tak hanya dari budaya, negara ini juga cukup dikenal oleh turis dengan kekayaan kulinernya baik yang tradisional maupun yang telah mengalami modifikasi.Bukan cuma dari makanan berat, tidak sedikit snack atau makanan ringan asal Korea yang populer hingga mendunia. Berikut adalah beberapa snack populer asal Korea yang juga kerap dijadikan oleh-oleh para turis yang bertandang ke negeri ginseng ini, seperti dilansir Koreaboo.

1. Choco Pie

Mungkin kamu pernah menemukan makanan berupa biskuit cokelat ini saat pergi ke supermarket atau bahkan minimarket. Yap, choco pie memang jadi salah satu snack asal Korea Selatan yang telah banyak didistribusikan ke negara lain termasuk Indonesia.

Tak hanya di sini, di negara asalnya, makanan ringan yang terbuat dari cokelat, cake dan marshmallow ini jadi salah satu makanan favorit banyk orang. Selain lezat, Choco pie juga dijual dengan harga yang terbilang terjangkau, tak heran ini lah yang jadi salah satu faktor snack ini dengan cepat populer.

2. Banana Milk

Banana Milk atau Susu Pisang jadi salah satu snack populer yang kerap muncul di drama Korea. Meski perusahaan yang memproduksi produk ini juga mengeluarkan beberapa produk susu dengan varian rasa lain, namun susu pisang jadi rasa yang paling diminati dan populer hingga mendunia.

3. Melona

Es Krim dengan brand Melona juga masuk dalam daftar snack populer di Korea khususnya ketika musim panas datang. Meski rasa melon tentu jadi ciri khas dari es krim ini, namun Melona juga memproduksi beberapa varian rasa seperti mangga dan strawberry. Dengan rasanya yang manis dan menyegarkan, tak heran es krim ini jadi buruan untuk dicicipi saat cuaca panas.

4. Shrimp Chips atau Keripik Udang

Jika selama ini keripik kentang jadi salah satu cemilan yang populer di dunia, hal berbeda justru dilakukan oleh kebanyakan orang Korea yang lebih menyukai menyantap keripik udang. Makanan dengan rasa gurih ini kerap disantap anak-anak sebagai camilan saat pulang sekolah. Rasanya yang gurih dan dijual murah membuat keripik udang dapat dinikmati dengan mudah dan cepat dengan mudah jadi salah satu snack populer.

5. Bungeoppang

Buat sebagain besar penggemar kuliner Korea tentu sudah sering melihat bahkan mencicipi kue berbentuk ikan ini. Bungeoppang terbuat dari campuran tepung yang dikombinasikan dengan susu, telur dan air. Bentuk unik dari waffle ini terbentuk dengan bantuan cetakan khusus berbentuk ikan.

Bungeoppang sendiri sangat terkenal di Korea serta sangat mudah ditemukan karena kue ini termasuk jajanan yang sering dijual di pinggir jalan. Namun, tak hanya berisi pasta kacang merah, Bungeoppang juga sering disajikan dengan isian es krim yang membuat kue ini banyak disukai karena harga pun cukup murah.

6. Matdongsan

Satu lagi jajanan khas Korea yang perlu kamu cicipi terutama saat berkunjung ke negara ini yaitu Matdongsan. Matdongsan adalah camilan renyah, manis, yang dilapisi gula lengket dan taburan kacang pada permukaannya dengan rasa yang sangat lezat.

Snack ini merupakan salah satu snack Korea yang sangat direkomendasikan dan wajib dicicipi. Snack ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada pertengahan tahun 70-an dan langsung menjadi panganan favorit sejak itu.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply