Liburan Wisata ‘Hemat’ Di Malang

Foto : GayaKeren.id

GayaKeren.id – Saat liburan memang merupakan waktu yang ideal dan sangat ditunggu-tunggu semua orang, terlebih bagi anda yang mempunyai aktivitas yang super padat kesehariannya. Bagi anda yang ingin memanfaatkan waktu liburan dengan berwisata, ada baiknya jika anda sudah merencanakan sejak dini waktu liburan wisata anda.

Kali ini tim GayaKeren.id merekomendasikan beberapa lokasi wisata yang ada di Malang yang tentunya juga ‘tidak menguras kantong’ namun bisa dijangkau dan wajib untuk anda kunjungi untuk sekedar menghilangkan kejenuhan dari aktivitas pekerjaan, stress dan tentunya menambah referensi perjalanan wisata anda.

Malang sudah menjadi tempat wisata favorit di Jawa Timur. Udaranya yang sejuk dengan suasana pegunungan dan desa yang asri mengingatkan pada Kota Bandung di Jawa Barat. Tak heran jika banyak wisatawan asal Surabaya dan kota-kota lainnya yang doyan jalan-jalan ke Malang untuk sekedar berakhir pekan ataupun memanfaatkan waktu libur panjangnya.

Lalu apa saja tempat wisata di Malang yang patut kamu kunjungi? Simak ya rangkumannya.

1. Wisata Gratis di Alun-Alun Kota Malang

Kalau mau mencari wisata gratis di Kota Malang, mungkin ini salah satu tempat yang paling tepat untuk berwisata bersama keluarga. Mirip seperti Alun Alun kota Bandung yang langsung berhadapan dengan Masjid Raya, Alun-Alun kota Malang juga punya masjid dengan dua menara yang tinggi.

Di tengah-tengahnya terdapat air mancur yang menjadi sumber air minum merpati- merpati yang datang silih berganti. Kamu bisa bersantai menikmati angin sore sambil memanfaatkan fasilitas internet gratis.

 

2. Argowisata Petik Teh di Wonosari Malang

Argowisata paling dekat di Jakarta adalah Gunung Mas, kalau di Bandung kamu bisa ke Rancabali di Ciwidey. Nah, kalau kebetulan ke Malang kamu bisa sambangi argowisata petik teh di kawasan Wonosari Malang.

Tak berbeda dengan argowisata di tempat lainnya, di tempat ini kamu bisa langsung memetik teh, melihat proses pengolahan teh bahkan bisa juga icip-icip teh hangat khas dari tanah Malang di tengah sejuknya udara perkebunan teh.

3. Menyaksikan Gerbong Maut di Museum Brawijaya

Di museum inilah bukti sejarah kekejaman kolonial terhadap para pejuang. Gerbong dengan nomor GR 10152 menjadi gerbong maut yang membawa para pejuang yang dibawa dari Bondowoso ke Surabaya. Gerbong kecil tersebut dipadati 100 orang pejuang. Selama perjalanan tidak sedikitpun diberikan kesempatan untuk minum ataupun dibukakan pintu demi menghirup udara segar. Akibatnya hampir separuhnya meninggal dunia dan sisanya lemas tak berdaya.

Selain Gerbong Maut, Museum Brawijaya juga masih menyimpan tank dan beberapa kendaraan tempur serta persenjataan yang pernah digunakan pada pasa perjuangan. Benda-benda tersebut tersimpan dengan apik di Museum Brawijaya Malang.

 

 

4. Pantai Ngliyep Dengan Pesonanya

Keindahan Malang tidak hanya sebatas museum dan wisata ketinggiannya saja. Kamu bisa juga lho jalan-jalan ke pantai yang satu ini. Pantai Ngliyep rasanya tak bisa kamu indahkan. Pesonanya hampir mirip dengan pantai-pantia di Lombok dan Bali yang memiliki karang yang dipenuhi dengan pepohonan.

Tempat wisata di Malang ini punya warna laut yang menarik yang membuatnya berbeda. Warna air lautnya hijau toska jika saat air tenang. Kapan lagi bisa menikmati suara deburan ombak dengan ditemani es kelapa muda yang menyegarkan?

5. Wisata Alam Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu berada di kaki gunung Bromo. Lokasinya juga dekat dengan Coban Cinde. Bedanya Air Terjun Sumber Pitu punya tujuh mata air yang memancar dari tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Coban Pitu Pujon Malang ini berada di wilayah Malang bagian barat. Berhubung lokasinya berada jauh ke dalam, jadi siap-siap ya dengan medannya yang tak biasa. Usahakan menggunakan sepatu gunung atau sandal gunung yang nyaman.

Air Terjun Sumber Pitu Malang menjadi penutup yang cantik jika kamu sedang berwisata ke Malang. Coban Pitu menjadi salah satu destinasi paling instagrammable di Malang. Tak akan rugi untuk mengunjunginya.

6. Pemandian Air Panas Cangar Batu

Tuhan itu Maha Adil. Menciptakan sumber air panas di tempat-tempat dingin di atas ketinggian. Begitu juga dengan Malang yang punya pemandian Air Panas Cangar, Batu seperti Cianter di Subang.

Pemandian Air Panas punya banyak manfaat untuk tubuh yang lelah dan pegal-pegal. Kamu bisa berendam seharian sambil melunturkan daki atau berharap penyakit kulit yang kamu miliki musnah.

7. Wisata Malam di Batu Night Spectacular

Buat kamu yang terbiasa dengan kehidupan nokturnal, rasanya taman wisata Batu Night Spectacular ini pas buat kamu kunjungi di malam hari. Wajib banget hukumnya datangi wisata malam yang satu ini di Kota Malang.

Kamu bisa melihat aneka macam dan bentuk lampion yang indah mulai dari bentuk bunga teratai, angsa hingga bentuk-bentuk menarik lainnya. Harga tiket masuk belum termasuk tiket wahana terusan. Jika lapar sudah tersedia tempat makan yang representatif. Tiket masuknya murah kok hanya sekitar Rp 25 ribuan saja per-orangnya.

 

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply