Tips Merawat Pakaian Berbahan Beludru atau Velvet

Image : handy21

GayaKeren.id – Bahan velvet atau beludru yang memiliki permukaan berbulu halus bisa membuat penampilanmu terlihat glamour. Karena terbuat dari bulu halus, jadi kamu perlu perawatan ekstra agar pakaian jenis ini tetap halus dan warnanya rata. Untuk itu, yuk contek tipsnya berikut ini!

Jangan Sering Dicuci

Pakaianmu berbahan velvet sebaiknya jangan terlalu sering dicuci. Kalau ada kotoran yang menempel, sebaiknya kamu hanya bersihkan pada bagian yang kotor saja dan cukup dikucek. Jangan disikat ya! Karena bisa mengubah atau merusak tekstur bahannya.

Gantung dengan Hanger

Usahakan kamu selalu menggantung pakaian dari bahan velvet menggunakan hanger. Hindari menjepit bagian atas baju, karena hal ini akan meninggalkan bekas pada baju velvetmu.

Jangan Terkena Parfum!

Jauhkan pakaian berbahan velvet ketika memakai hairspray atau parfum. Karena kalau terjadi, bisa mengubah warna pakaian velvet jadi nggak merata.

Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung

Setelah dicuci tanpa menggunakan mesin cuci, gantung pakaian berbahan velvet pada tempat teduh, seperti lemari tertutup. Hindari menggantungnya di bawah matahari langsung agar warna baju tetap merata.

So, sobat GayaKeren udah tahu kan…. jangan sampai keliru ya…

 

Please follow and like us:

Leave a Reply