Cara Mudah Aplikasikan Foundation Cair

Foto : google.com

GayaKeren.id – Mendapatkan foundation yang tepat memang lebih sulit dari yang diperkirakan. Mulai dari menemukan warna yang cocok dengan kulit hingga pengaplikasiannya, mendapatkan tampilan dasar foundation yang flawless memang butuh keahlian. Produk kecantikan yang satu ini juga banyak jenis dan formulanya, mulai dari bubuk, cair, hingga yang bebas minyak.

Karena foundation merupakan salah satu dasar paling penting dalam ber-makeup dilansir dari Health memberikan penjelasan langkah demi langkah mengaplikasikan foundation khususnya yang liquid atau cair. Berikut adalah enam langkah mudahnya.

1. Gunakan spons bentuk telur

Selain karena faktor kebersihan, menggunakan alat seperti spons berbentuk telur tentunya lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan tangan langsung. Untuk hasil terbaik, basahi terlebih dahulu spons sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah yang sudah dibersihkan.

2. Gerakkan dari dalam ke luar

Mulailah dengan mengaplikasikan foundation dari bagian tengah wajah, seperti di dekat hidung lalu gerakkan spons ke luar ke arah garis rambut. Logikanya, kamu pasti akan banyak menggunakan makeup di bagian tengah wajah, kan?

3. Naik ke atas

Langkah selanjutnya adalah mulai mengaplikasikan (tapping) foundation di antara alis lalu naik ke atas ke bagian kening.

4. Jangan lupakan bagian bawah

Yap, jangan lupa untuk meratakannya ke sulur bagian wajah termasuk dagu dan sepanjang garis dagu. Untuk warna yang tahan lama, aplikasikan juga foundation ke bibir.

5. Setting

Untuk menjaga foundation bertahan selama berjam-jam, jangan lupa mengaplikasikan bedak tabur dengan menggunakan brush kecil yang lembut. Tepuk-tepukkan brush pada bagian wajah yang berkilau karena foundation.

6. Selesaikan tampilan

Sebagai langkah terakhir untuk menyelesaikan tampilan, gunakan brush halus yang berukuran lebih besar, lalu blend, blend, dan blend.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply