Soal Rawat Penampilan, Pria Tak Kalah dengan Wanita

Foto: Google

GayaKeren.id – Penampilan sedianya memang menjadi hal yang patut diprioritaskan baik pria dan wanita. Memeliharanya menjadi bentuk apresiasi terhadap diri sendiri atas anugerah yang dimilikinya.

Mengingat pentingnya penampilan tersebut yang menjadi penunjang aktivitas, tentunya melakukan perawatan terhadap aset yang ada seperti membenahi tatanan rambut hingga merawat wajah menjadi kebutuhan yang harus dikedepankan.

Menyoal hal tersebut, realitanya tidak hanya menjadi perhatian wanita semata. Sejak zaman dulu hingga sekarang, para pria yang sadar untuk ‘mempertampan diri’ pun semakin meningkat jumlahnya.

Seakan tak mau kalah dengan kaum hawa, banyak pria rela antri dan menyisihkan waktu serta bujetnya untuk memoles penampilannya. Biasanya, para pria yang pergi ke salon atau barbershop hanya sekadar memangkas rambut, creambath dan shaving. Meski sesekali pun ada yang melakukan perawatan lebih dari itu.

“Kalau dulu itu saya selain menangani yang memangkas rambut juga sudah menangani pria yang membersihkan muka juga. Kalau lulur di tempat saya nggak ada, paling ada facial. Dan pria yang facial pun ada,”ujar Jacky Tribal selaku Hair Stylist & Barberman saat ditemui Gaya Keren di HairCraft & Kesara di Ciputat, Tanggerang Selatan, baru-baru ini.

Membahas lebih lanjut mengenai kecenderungan pria yang juga perhatian dengan penampilannya, Jacky melihat bahwa jumlah yang ada memang terus meningkat di bandingkan zaman dulu.

“Kalau dulu itu 90 persen customer saya pria dan dari 90 persen itu sudah ada 20 persenlah pria yang merawat lebih penampilannya. Itu banyak menurut saya,”kata Jacky.

Perawatan lebih itu diurai Jacky tak hanya menyoal penampilan rambut semata. Sama halnya dengan wanita, pria-pria tersebut juga rutin melakukan perawatan pada wajahnya agar terlihat bersih dan lebih segar.

“Di tempat saya itu kalau lulur nggak ada tapi facial ada. Dan mereka itu facial juga. Kan customer saya kebanyakan mereka atlet, anak-anak band, intinya anak-anak gaul gitu. Dulu kita sebutnya AGJ alias Anak Gaul Jakarta,”sambungnya.

Dengan latar tersebut tak mengherankan jika penampilan menjadi prioritas bagi para customer Jacky. Sehingga melihat booming pria yang melakukan perawatan ekstra bagi penampilannya tidaklah menjadi pemandangan yang mengherankan bagi Jacky.

“Jadi saya memang melihatnya sudah dari zaman dulu sehingga kita harus mempertahankan sekaligus meningkatkan peluang ini menjadi pasar potensial yang bisa tergarap maksimal,”tutupnya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply