Cantik ala Abel Cantika

Foto: Youtube

GayaKeren.id – Setiap orang memiliki hasrat untuk mewujudkan kecantikannya khususnya yang berkaitan dengan tampilan fisik. Hal itu pun diwujudkan dengan berbagai cara.

Demi memenuhi hasrat kecantikan diri, banyak wanita rela melakukan berbagai treatment dan berbagai langkah kecantikan untuk mewujudkan mimpinya mendapatkan predikat cantik. Padahal sesungguhnya, cantik itu tidaklah dengan memiliki kulit putih, mulus dan sederet kesempurnaan fisik yang ditonjolkan.

Menanggapi hal tersebut, Abel Cantika, Beauty Vlogger pun memiliki definisi sendiri dalam mengartikan kecantikan. Bahwa sesungguhnya cantik itu bukanlah ditandai dengan kepemilikan kulit yang berwarna terang semata.

“Aku itu memiliki kulit berwarna kuning langsat tetapi aku bangga karena yang penting sehat dan terawat. Itu definisi cantik,”tuturnya di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menyoal kecantikan, diakuinya dirinya memang termasuk yang aktif menggunakan make up. Hal itu menjadi salah satu siasat untuk menonjolkan kecantikan yang dimiliki. Dan menyadari bahwa dirinya kerap memoles wajah dengan riasan, Abel pun tak lupa melakukan perawatan pada wajahnya. Yang utamanya yakni rajin melakukan pembersihan wajah usai make up.

Melihat fenomena di luar, khususnya para remaja yang kerap mengalami krisis kepercayaan diri karena menganggap dirinya tidak cantik juga menjadi keprihatian dirinya.

Abel mengaku kerap mendapatkan message dan komentar dari postingannya di akun media sosial yang makin membuatnya prihatin. Pasalnya, banyak yang menanyakan bagaimana agar memiliki kulit putih dan mereka pun tidak percaya diri karena merasa kulitnya tidak putih.

Melihat realita tersebut, Abel pun tergerak untuk memberikan support positif pada mereka yang mengalami krisis kepercayaan diri. Mereka harus menumbuhkan kebanggaan terhadap diri sendiri bahwa kecantikan tidaklah dengan memiliki kulit putih tetapi bisa diekspresikan dengan berbagai hal.

“Aku kan rajin baca komen dan DM. Dan sering mereka menanyakan pertanyaan-pertanyaan itu. Makanya, aku ingin meng-empower mereka agar lebih percaya diri dan menyayangi diri sendiri. Caranya ya dengan rajin merawat diri tentunya,”katanya berbagi.

Please follow and like us:

Leave a Reply