Antisipasi Cuaca Ekstrim Bikin Kulit Kering Mengelupas

Foto : Ist

GayaKeren.id – Mengalami kulit yang kering dan mengelupas tentunya bukan pengalaman yang menyenangkan di saat perubahan musim seperti sekarang. Gangguan kesehatan kulit ini dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, mulai dari penggunaan skincare atau makeup yang kurang tepat hingga pengaruh cuaca. Suhu udara dan kelembapan yang rendah, baik di dalam maupun luar ruangan, dapat memicu kulit kering dan gatal-gatal. Nah, sobat GayaKeren, segera atasi dengan langkah-langkah ini ya!

Mulai dengan Tepat

Clean skin is happy skin. Setelah bangun pagi, cuci wajah dengan sabun yang cocok untuk kulit kering. Pilih produk yang tidak membuat kulit terasa kencang. Sebelum meninggalkan rumah, oleskan krim wajah yang mengandung ekstra pelembap untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Lebih baik lagi jika menggunakan krim yang telah mengandung tabir surya, sehingga terlindungi dari sinar matahari.

Hindari Pemakaian Air Panas

Mandi atau membasuh kulit wajah dengan air panas memang memberikan sensasi rileks. Akan tetapi, pemakaian yang terlalu sering dapat merampok kelembapan dari kulit dan membuatnya kering dan udah pecah-pecah. Lebih baik, gunakan air hangat untuk membilas kulit dari sabun dengan bersih. Keringkan dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepukkan, bukan digosokkan dengan keras.

Be Gentle

Tahan diri untuk sering-sering menyentuh dan mengelupas kulit wajah yang tampak kering, bukannya pulih dengan cepat malah berisiko mengalami iritasi dan infeksi akibat kontaminasi bakteri. Coba lakukan eksfoliasi dengan butiran scrub yang lembut atau kain lap yang dibasahi sebelumnya. Usapkan dengan gerakan melingkar secara perlahan untuk mengangkat tumpukan kotoran dan sel kulit mati di pori-pori. Lanjutkan dengan mengoleskan krim yang mengandung pelembap seperti minyak zaitun, shea butter, dan coconut oil.

Selain perawatan dari luar, kulit kering dan terkelupas dapat diatasi dengan menyeimbangkan nutrisi dari dalam tubuh, terutama vitamin E. Setiap harinya, kamu membutuhkan 200-300 IU vitamin E setiap hari.

Untuk membantu memenuhinya, cukup konsumsi 1 softcapsule everE250 yang mengandung 250 IU Vitamin E d-α-tocopherol tunggal yang bekerja 3x lebih efektif dari vitamin E biasa. Selain meremajakan kulit, konsumsi rutin dapat mempertahankan kelembutan, dan mencegah datangnya penuaan dini. Tak perlu ragu lagi karena telah teruji 100 persen halal dan aman, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Untuk mengatasi kulit kering, cukupi kebutuhn cairan tubuh. Minum air putih sepanjang hari, mulai dari saat bangun di pagi hari untuk membentengi kulit wajah dari risiko kering dan terkelupas.

Agar tidak bosan, kamu dapat menambahkan potongan buah dan sayur ke dalam botol air putih. Jus dan smoothie yang terbuat dari beragam buah dan sayur pun menyumbang nutrisi yang dibutuhkan. Batasi konsumsi teh dan kopi yang justru memicu dehidrasi.

Lakukan langkah-langkah tepat ini untuk mengatasi kulit kering dan terkelupas dan mengembalikan kecantikanmu.

Selamat mencoba!

 

Please follow and like us:

Leave a Reply