Pilih-Pilih Sunscreen Terbaik Untuk Kulit

Foto: Google

GayaKeren.id – Terpaan sinar matahari dan polusi membuat kulit membutuhkan proteksi ekstra. Penggunaan sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu yang bisa dilakukan.

Sunscreen merupakan losion cair kimiawi yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari. Losion ini sedianya masuk ke dalam kulit dan akan menyerap radiasi UV sebelum mencapai ke lapisan kulit Anda dan kemudian merusaknya. Tekstur dari sunscreen sendiri memang lebih tipis sehingga tidak kasat mata saat diaplikasikan.

Melihat pentingnya keberadaan sunscreen bagi kulit tentunya Anda pun disarankan untuk menggunakan sunscreen ketika hendak ke luar rumah sehingga kulit pun selalu terproteksi dengan baik. Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih sunscreen yang akan digunakan. Anda melihat beberapa hal seperti berikut ini sehingga manfaat yang diberikan pun maksimal terhadap kulit. Stylecraze mengulasnya.

Perhatikan tanggal pembuatan

Semakin segar tabir surya maka semakin baik khasiat produknya. Kandungan yang ada di tabir surya memang cenderung mudah rusak. Karenanya, penting membeli stok yang fresh di rumah Anda.

Tidak mengandung bahan berbahaya

Periksalah daftar kandungan yang ada di dalam sunscreen yang Anda beli. Cek kemasannya dan ketahuilah apakah tabir surya tersebut mengandung oxybenzone atau tidak yakni sebuah hormone pengganggu yang menyebabkan reaksi alergi.

Selalu pilih sunscreen yang creamy

Spray dan powder sunscreen bersifat mineral dan mengandung nanopartikel yang bisa masuk ke aliran darah dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Hindari produk semacam itu dan tetaplah memilih sunscreen berbasis krim.

Sunscreen yang menawarkan perlindungan SPF 30 atau lebih tinggi

Selalu periksalah kisaran SPF yang ada di paket sunscreen Anda. Apapun SPF yang berada di atas SPF 15 dianggap sebaga perlindungan yang layak. Jika Anda menginginkan perlindungan yang sangat mudah, pilihlah sunscreen dengan SPF 30 atau lebih.

Ketahanan air dan keringat

Jika Anda berjalan-jalan atau ke pantai, gunakan sunscreen yang tahan air dan keringat. Ini merupakan suatu keharusan.

Tidak menyengat

Sunscreen tidak seharusnya menyengat wajah atau tubuh Anda. Jika sunscreen yang Anda pilih terlalu  menyengat maka saatnya untuk membuangnya dan belilah sunscreen yang nyaman saat dipakai dan sesuai jenis kulit Anda.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply