Siasat Efektif Atasi Rambut Tipis

Foto; Google

GayaKeren.id – Memiliki rambut tipis memang menjadi permasalahan sendiri. Selain membuat Anda kurang percaya diri, penataan rambut pun kurang maksimal karena rambut yang volumenya terlalu minim.

Meski memiliki rambut tipis, Anda jangan dulu pesimistis dibuatnya. Ada beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk membuat tampilan rambut tipis menjadi lebih bervolume. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar rambut tipis Anda pun dapat disiasat dan penampilan jadi lebih menarik. Buzzfeed mengulasnya untuk Anda.

Jangan menggunakan minyak kelapa

Penggunaan minyak kelapa sangat tidak disarankan bagi Anda yang memiliki rambut tipis. Minyak kelapa memang akan menambah kilau rambut Anda tetapi itu tak membuat tampilan rambut tipis jadi menjadi lebih baik. Penggunaan minyak hanya akan melapisi di atas rambut saja dan justru sulit dihilangkan. Akhirnya, berat tersebut turun ke rambut dan terjadi banyak penumpukan. Hal itulah yang membuat rambut lebih tipis.

Singkirkan sampo dengan ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate

Orang dengan rambut tipis perlu menghindari kandungan yang banyak ditemukan di sampo konvensional berupa ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate. Bahan ini ditambahkan untuk membuat sampo terasa tebal dan kaya serta menciptakan banyak busa yang diharapkan banyak orang.. Kenyataannya, kandungan ini justru mengeras dan mongering pada rambut dan kulit kepala Anda.

Tidak berlebihan dalam pengeringan rambut

Meluruskan batang rambut saat mengeringkan akan membuat elastisitas dan volume rambut Anda terganggu. Lakukan pengeringan dengan lembut dan sebaiknya tidak terlalu kering khususnya ketika menggunakan sikat bulat.

Jangan berlebihan mewarnai rambut

Banyak wanita merasakan tekstur lebih pada rambutnya setelah diwarnai, namun Anda harus berhati-hati agar tak berlebihan melakukannya. Mewarnai rambut terlalu sering justru akan menipiskan rambut Andasecara serius.

Bye bye rambut super panjang

Rambut pendek merupakan potongan terbaik untuk rambut tipis. Semakin lama rambut akan semakin berat, rambut pun akan turun dan tipis.

Rawat tekstur untuk rambut keriting atau bergelombang

Jika Anda memiliki rambut tipis dengan model keriting atau bergelombang maka penting untuk senantiasa menjaga teksturnya.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply