Bibir Cerah dengan Perawatan Rumahan

Foto: Google

GayaKeren.id – Bibir yang gelap membuat siapapun tak percaya diri. Tidak saja membuat tampilan lipstik jadi kurang merona tetapi juga membuat tampilan yang kurang maksimal.

Keberadaan bibir gelap memang bisa dikarenakan beberapa faktor. Selain dikarenakan sinar matahari yang berlebihan, reaksi alergi juga bisa menjadi penyebabnya. Tak hanya itu, penggunaan kosmetik yang berkualitas rendah, merokok berlebih, asupan kafein yang tinggi hingga ketidakseimbangan hormon juga menyebabkan bibir menjadi gelap.

Ada banyak cara untuk meminimalisir tampilan bibir Anda yang gelap tanpa perlu melakukan perawatan mahal. Perawatan rumahan pun dapat secara efektif mengatasi tampilan bibir yang kurang bersinar. Gunakan secara rutin hingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut caranya, seperti dipaparkan Top10homeremedies.

Lemon

Lemon sering digunakan untuk mengatasi bercak dan bintik pada kulit gelap dan Anda pun bisa menggunakannya untuk mencerahkan bibir gelap secara alami. Sifat pemutih dalam lemon bekerja dengan baik sebagai ramuan sederhana namun ampun untuk mengatasi bibir gelap. Caranya, peras lemon dan oleskan di bibir sebelum tidur. Lakukan ramuan ini setiap hari selama satu sampai dua bulan.

Mawar

Mawar memiliki tiga khasiat utama yakni menenangkan, mendinginkan dan melembabkan. Mawar juga membantu mencerahkan bibir dengan membuat tampilan warna merah muda alami ke bibir gelap Anda. Campurkan satu tetes air mawar dengan beberapa tetas madu dan oleskan ke bibir Anda.

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membuat bibir Anda tampak lebih cerah. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting untuk memelihara bibir Anda dan melembabkannya sehingga membuatnya tampak lembut dan indah. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bibir Anda dan pijat dengan lembut. Lakukan setiap hari sebelum tidur.

Gula

Gula dapat mengeksfoliasikan bibir Anda secara teratur dan mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat tampilan bibir dari gelap atau kusam menjadi lebih cerah. Gula bekerja menjadi agen pengelupas yang hebat. Campurkan tiga sendok makan gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta kental. Gosok bibir dengan lembut dengan pasta tersebut. Lakukan seminggu sekali untuk mengembalikan warna bibir lebih alami dan lebih cerah.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply