Top Generation Challenge Dukung Generasi Muda Berwirausaha

Foto: ist

GayaKeren.id – Penguatan jiwa wirausaha di kalangan generasi muda menjadi hal yang penting. Hal itu pun harus terus diupayakan melalui berbagai acara untuk menumbuhkan iklim berwirausaha sedini mungkin di kalangan generasi muda. Dengan iklim yang ditumbuhkan baik di kampus ataupun dibangun sedemikian rupa, para generasi muda akan terbiasa dengan dunia wirausaha.

Top Generation Challenge yang merupakan program inisiatif Top Coffee yang bertujuan membantu dan mendorong generasi muda usia 18-35 tahun menciptakan unovasi dan memanfaatkan perkembangan digital dan membangun usaha rintisan secara kreatif mendukung penuh tumbuh kembang generasi muda untuk berani berwirausaha.

“Mengamati tren yang sedang berkembang di kelompok anak muda saat ini selain merintis usaha secara offline, mereka juga memanfaatkan perkembangan digital untuk membangun usaha inovatif gaya mereka. Top Coffee Susu hadir untuk menjawab ekspektasi kelompok anak muda yang ingin berkembang dan menumbuhkan usaha rintisan melalui program Top Generation Challenge. Ini merupakan komitmen Top Coffee untuk menciptakan generasi muda pemimpi, pekerja keras, penyuka tantangan, konsisten, berintuisi tajam dan generasi muda creator serta inspirator,”ujar Edward Christian Djaja, Product Manager Top Coffee.

Industri kreatif berpotensi menjadi sektor utama dalam pertumbuhan perekonomian. Saat ini, sumbangan dari industri kreatif sudah mencapai 10 persen dari total Pendapatan Domestik Bruto. Hal ini pun dapat memperluas lapangan pekerjaan di Tanah Air. Guna mendukung pertumbuhan start up, pemerintah memberikan bantuan berupa mentoring dan pembinaan intensif

“Kami melihat kesamaan misi yang diusung dalam program ini dimana sejalan dengan komitmen kami untuk memberdayakan start up lokal,”tutur Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Bekraf.

Sebagai bagian dari rangkaian Top Generation, Top Coffee roadshow ke lima kampus di lima kota besar se-Indonesia untuk membekali mahasiswa mengenai usaha rintisan bersama pakar usaha rintis, Andrew Darwis dan Niluh Djelantik.

Top Generation Challenge terbagi atas dua kategori yakni pre-startup : ide usaha rintisan yang telah memiliki perencanaan usaha dan sedang mencari pasar. Kemudian start up yakni usaha rintisan tahap awal yang baru berjalan dan masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan produk atau layanan untuk membangun pasar.

Dari seluruh konsep ide bisnis yang masuk, manajemen Top Generation akan dibantu akademisi dari Universitas Atma Jaya Jakarta dalam memilih 10 peserta terbaik yang akan mendemonstrasikan konsep bisnis mereka. Pemenang nantinya akan diberikan modal bantuan dana senilai 450 juta rupiah pada bigbang event yang akan diadakan di Jakarta Desember mendatang dan diberi pendampingan secara langsung oleh Bekraf serta Andrew Darwis.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply