Varian Sate Terbanyak di Karnaval Masakan Sedaap

Foto: Ist

GayaKeren.id – Menikmati ragam kuliner dari Indonesia yang berbumbu kecap memang begitu sedap. Anda pun tak hanya diajak bernostalgia dengan menikmati kekayaan kulier Tanah Air tetapi juga dibuat merem melek dengan kelezatan makanan yang disuguhkan.

Dalam Karnaval Masakan Sedaap yang digelar di Parkir Senayan Trade Center, Jakarta, baru-baru ini, sejumlah kuliner khas Indonesia disuguhkan. Pengunjung dapat menikmati sederet kelezatan makanan yang disediakan, termasuk sate yang menjadi makanan favorit banyak orang.

Acara yang diinisiasi Kecap Sedaap produksi Wings Food ini memang sengaja mengajak masyarakat untuk menikmati ragam kuliner Indonesia yang begitu lezat. Termasuk sate yang pada acara tersebut disediakan dengan banyak varian yakni hingga berjumlah 72 jenis.

Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pun memberikan penghargaan karena suguhan 72 jenis sate itu memecahkan rekor MURI dengan kategori Varian Sate Terbanyak.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susila. Dalam kesempatan tersebut, Osmar menuturkan apresiasinya terhadap inisiatif acara tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada Kecap Sedaap untuk rekor panggang varian sate terbanyak. Satenya banyak, rasanya sedap. Pemecahan rekor MURI ini bukan hanya di Indonesia melainkan di dunia. Hal ini amat membanggakan karena sate adalah salah satu kuliner khas Indonesia. Kami mengapresiasi Kecap Sedaap yang turut mendukung sate untuk lebih mendunia dan diapresiasi masyarakat,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Karina Wulansari selaku Product Manager Kecap Sedaap juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut mensukseskan acara tersebut serta mengjak masyarakat untuk turut serta melestarikan kuliner Indonesia.

“Perubahan gaya hidup yang lebih praktis mengubah pola makan masyarakat menjadi serba cepat. Keluarga di perkotaan mulai jarang memasak sendiri dan lebih memilih membeli makanan di luar. Padahal makan bersama keluarga atau komunitas merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia. Kuliner Indonesia itu sangat kaya dan kecap berperan penting di dalamnya. Berlandaskan fakta ini, Kecap Sedaap menghadirkan Masakan Sedaap bagi masyarakat Indonesia,”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya beragam kuliner Nusantara yang tersedia tetapi juga berbagai kegiatan menarik seperti senam Zumba hingga berbagai permainan seru untuk keluarga, tips dan trik memasak dari komunitas dan sebagainya.

“Kami ingin selalu dekat dengan masyarakat, kami harap Karnaval Masakan Sedaap ini dapat menghibur dan melepas rindu masyarakat akan kuliner Indonesia,”tutup Karina.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply